METROPOLIS

Bocah 8 Tahun di Tarakan Tertular Covid-19 dari Klaster Gowa

ilustrasi

TARAKAN, Kate.id – Virus corona baru (Covid-19) tak mengenal usia. Seorang anak laki-laki berusia delapan tahun di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), dikabarkan terinfeksi Covid-19 yang terpapar dari pasien klaster jemaah tablig, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Anak delapan tahun itu bersama saudara laki-lakinya yang berusia 23 tahun terpapar dari pasien positif nomor 31. Sehingga jumlah kasus positif Covid-19 di Tarakan kini menjadi sebanyak 38 orang yang sebagian besar dari klaster jemaah tabligh, Gowa.

“Keduanya pasien positif nomor 37 dan 38 dari hasil pengembangan pelacakan kasus terpapar dari pasien nomor 31 yang satu rumah dan merupakan klaster Gowa,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, Devi Ika Indriarti, Sabtu (16/5/2020).

Devi memaparkan, keduanya merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang selanjutnya akan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan. Sementara 14 orang anggota keluarga mereka telah diambil sampelnya untuk dilakukan pemeriksaan swab.

Dijelaskan, pasien dalam pengawasan (PDP) di Tarakan saat ini ada sebanyak sembilan orang. Satu orang PDP diketahui negatif Covid-19. Sedangkan jumlah kumulatif orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 509 orang.

Rinciannya 164 ODP masih dalam pemantauan puskesmas tempat tinggalnya dan 345 ODP selesai menjalani pemantauan dan mendapat surat keterangan sehat dari puskesmas setempat. Adapun untuk jumlah OTG sebanyak 451 orang, yang dipantau 229 orang dan selesai pemantauan sebanyak 222 orang. (tar)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top