METROPOLIS

Pemkab Kutai Kartanegara Targetkan Distribusi Sembako Gratis Sebelum Lebaran

Pembagian Sembako tahap 1 yang hampir mau selesai, dan akan dilanjutkan ke pembagian sembako tahap 2. (Foto: Ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terus mempercepat proses penyaluran sembako kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona baru (Covid-19). Bupati Edi Damansyah menargetkan sebelum Hari Raya Idulfitri 1441 H, pendistribusian sembako tahap 1 dan 2 sudah selesai.

Edi menyebut, saat ini Pemkab Kukar sedang bergerak cepat. Mempersiapkan untuk pembagian bantuan paket Sembako tahap 2 untuk masyarakat yang terdampak, walau pembagian paket sembako tahap 1 masih menyisakan kecamatan yang belum terdistribusi.

“Pembagian sembako tahap 1 hampir selesai. Ini sedang kami persiapkan pendistribusian tahap 2. Sudah masuk tahap order ke distributor besar, mudah-mudahan secepatnya bisa datang sembakonya,” ucap Edi, Selasa (12/5/2020) siang.

Bantuan sembako dari Pemkab Kukar ini diberikan kepada warga di luar penerima bantuan reguler dari Pemerintah Pusat. Seperti Program Keluarga Harapan(PKH), Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT), Bantuan Sosial Tunai(BST) Kemensos, serta Bantuan Langsung Tunai Desa(BLTD).

“Program pembagian sembako dari pemkab, demi meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid-19. Saya tidak ingin ada masyarakat yang kesulitan mendapatkan bahan pokok makanan,” ujarnya.

Salah seorang warga Tenggarong, Handayani mengapresiasi rencana Pemkab Kukar yang ingin membagikan sembako tahap 2. Dia berharap, dirinya bisa mendapatkan kembali bantuan ini untuk meringankan beban keluarganya.

“Suami saya sudah tidak kerja, pembagian sembako dari pemkab sangat bermamfaat sekali bagi keluarga,” ucapnya.

Masukan disampaikan oleh Anggota DPRD Kukar, Sopan Sofyan yang meminta Pemkab Kukar lebih merata dalam melakukan pembagian sembako. Khususnya bagi Kecamatan yang ada di Hulu Mahakam.

“Kami dan anggota DPRD lainnya ikut memantau pendistribusian sembako dari Pemkab, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran,” ujar Sopan. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top