FILM

Syuting Film ‘Matrix 4’ Bakal Lanjut Juli Depan

Cuplikan film The Matrix. (Foto: ist)

Kate.id – Syuting film keempat dari serial fiksi ilmiah The Matrix bakal dimulai lagi Juli 2020 mendatang. Digarap Warner Bros dan Village Roadshow, sekuel yang diberi judul ‘Matrix 4’ ini bakal memulai syuting di Berlin, Jerman.

Dilaporkan, para pemain telah meneken perpanjangan kontrak selama delapan minggu ke depan. Setelah sebelumnya syuting di Berlin dihentikan lantaran pandemi Covid-19.

Produksi ‘Matrix 4’ dimulai pada Februari dengan Lana Wachowski sebagai sutradara. Wachowski dilaporkan ikut menulis skenario bersama David Mitchell dan Aleksandar Hemon.

Wachowski juga menjadi produser bersama Grant Hill yang sebelumnya sebagai eksekutif produser di ‘Matrix Reloaded’ dan ‘Matrix Revolution’. Trilogi ‘Matrix’ sendiri telah mengumpulkan lebih dari USD 1,6 miliar pada box office global.

Film ini kembali melibatkan Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss. ‘Matrix 4’ juga dibintangi oleh Jada Pinkett Smith, Priyanka Chopra, Jessica Henwick, Ibarra, Neil Patrick Harris, Toby Onwumere, Brian J. Smith, Eréndira Ibarra, Andrew Caldwell dan Yahya Abdul-Mateen II.

Proses syuting film ini sendiri sempat memicu amarah masyarakat setempat saat syuting di kawasan San Fransisco, Amerika Serikat. Pasalnya ada sejumlah adegan ledakan yang direkam di kawasan tersebut yang merusak bangunan sekitar.

Adegan ledakan dan api saat proses syuting ternyata melelehkan beberapa lampu gedung dan menghancurkan pembungkus plastik penanda usaha setempat. Akibatnya tim produksi diwajibkan mengganti kerusakan plastik pembungkus tersebut hingga USD 2 ribu atau sekira Rp 28,7 juta.

Selain ledakan, kekhawatiran juga sempat muncul karena “Matrix 4” melakukan pengambilan gambar helikopter yang terbang rendah, hanya berjarak beberapa meter dari sisi gedung perkantoran San Francisco.

Beberapa negara seperti New Zealand dan Polandia mulai kembali beraktivitas normal dan membuka wilayahnya untuk produksi film. Selain itu, Australia dan Jerman juga akan segera berkegiatan normal. (ant)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top