METROPOLIS

Sunggono Lepas Pemberian Paket Sembako di Sangasanga

Sekda Sunggono (tengah) melakukan pembagian sembako di Sangasanga. (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Biasanya yang melepas pemberian sembako gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) kepada warga yang terkena dampak virus corona baru (Covid-19) adalah Bupati Kukar Edi Damansyah. Namun untuk Kecamatan Sangasanga, Rabu (13/5/2020) sore, yang melepas secara simbolis adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono.

Sunggono yang sekaligus menjabat Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kukar ini membagikan paket sembako untuk masyarakat di kelurahan se-Kecamatan Sangasanga berjumlah 1.602 paket.

“Terima kasih atas bantuan bapak ibu sekalian, sehingga pembagian paket Sembako di Sangasanga, berlangsung aman dan lancar,” ucap Sunggono.

Sunggono yang hadir bersama Kadinsos Kukar Didi Ramyadi dan anggota DPRD Kukar Sabri, menyempatkan memimpin apel persiapan pembagian sembako. Dia juga membagikan alat semprot, serta 11 Ribu masker kain buatan UMKM lokal yang akan dibagikan ke masyarakat.

Sunggono meminta kepada tim kecamatan, untuk mendata warga yang betul-betul sangat membutuhkan. Yang terkena dampak dari penyebaran pandemi Covid-19 di Kukar. Jangan sampai ada yang tidak terdata sebagai penerima bantuan sembako dari Pemkab Kukar.

“Distribusi sembako pangan dasar tersebut jangan diperlambat. Karena masyarakat banyak yang menantinya. Pesan Bupati, jangan sampai ada masyarakat Kukar yang kelaparan saat ini, banyak terjun ke lapangan untuk mendata warga,” ujar Sunggono.

Mantan Camat Muara Badak ini juga mengapresiasi kerja masyarakat yang saling bahu-membahu, yang tergabung di relawan Covid-19 Sangasanga yang berjumlah 112 orang. Lantaran telah mendata penerima, mengemas sembako, hingga menyalurkan bantuan secara langsung ke warga penerima.

“Sudah sangat kompak, demi suksesnya kegiatan penyaluran sembako. Saya minta kepada Lurah dan Camat, untuk membuat LPJ kegiatan, yang harus disampaikan ke tim gugus Kabupaten. Dan paling lambat LPJ diterima sebelum tanggal 5 Juni bulan depan,” jelasnya. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top