SAINS & TEKNO

Pegawai Twitter Boleh Kerja dari Rumah Selamanya

ilustrasi Twitter.

Kate.id – Pegawai platform media sosial Twitter diperbolehkan bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH). Bukan hanya selama pandemi virus corona baru, melainkan boleh bekerja dari rumah selamanya.

Hal ini diumumkan Twitter, Selasa (12/5/2020). Dalam pengumuman itu, Twitter menyatakan tidak membuka kantornya hingga September 2020. Serta mengizinkan pegawai mereka WFH secara permanen meski pandemik Covid-19 telah berakhir alias selamanya.

Twitter yang mulai menerapkan WFH sejak Maret mengatakan, upaya itu merupakan langkah maju pada sistem kerja di perusahaan media sosial tersebut.

“Kami diposisikan secara unik untuk merespons dengan cepat dan memungkinkan orang-orang untuk bekerja dari rumah. Mengingat penekanan kerja kami adalah desentralisasi serta mendukung tenaga kerja terdistribusi yang mampu bekerja di mana saja,” kata juru bicara Twitter.

Twitter menyebut, beberapa bulan terakhir membuktikan bahwa mereka berhasil dalam praktik WFH. Sehingga jika pegawai mereka berada dalam peran dan situasi yang memungkinkan bekerja dari rumah, mereka bisa terus melakukannya selamanya.

Adapun kantor Twitter bakal dibukakembali secara hati-hati, terencana, dan secara bertahap ketika kondisi sudah memungkinkan. Dengan sangat sedikit pengecualian, kantor tidak akan buka sebelum September.

“Ketika kami memutuskan untuk membuka kantor, itu juga tidak kembali seperti semula secara cepat,” tegasnya. (ant)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top