NASIONAL

Jokowi Persilakan Warga Melapor bila Belum Dapat Bantuan Covid-19

Jokowi.

JAKARTA, Kate.id – Masyarakat yang belum masuk daftar penerima bantuan dipersilakan melapor kepada aparat desa mulai dari RT/RW di lingkungan tempat tinggalnya. Seperti yang diungkapkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Kata dia, akan ada mekanisme yang diterapkan bagi masyarakat yang belum masuk dalam daftar penerima bantuan pada tahap kedua pembagian bantuan sosial.

“Data yang ada memang belum sepenuhnya sempurna. karena semua terkejut dengan sesuatu hal yang sangat mendadak akibat pandemi Covid-19,” terang Jokowi.

Namun begitu, Jokowi meminta masyarakat yang belum masuk dalam daftar penerima bantuan tidak perlu khawatir. Pasalnya masih ada cadangan untuk menyelesaikan yang belum mendapatkan.

Dia turut berharap masyarakat bersabar menunggu. Lantaran penyaluran bantuan sosial tahapan pertama belum 100 persen rampung.

“Misalnya bantuan langsung tunai desa, yang baru diterima masyarakat hanya 10 persen dari yang telah dianggarkan. Jadi mohon masyarakat juga yang masih menunggu, menanyakan kepada aparat di desa baik RT/RW maupun kepala desa,” sebut Jokowi.

Pria yang pernah menjabat Gubernur DKI Jakartai itu mengakui bila masih ada hal-hal yang berkaitan data yang belum terperbaiki dengan sempurna. Diharapkan pada tahapan kedua bulan depan lebih baik lagi. (jon)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top