METROPOLIS

Hati-Hati, Facebook Palsu Gubernur Kaltim Muncul Lagi

Tampilan facebook palsu Gubernur Kaltim. (Foto: Humas Pemprov Kaltim)

SAMARINDA, Kate.id – Warganet Kalimantan Timur (Kaltim) mesti kembali waspada. Pasalnya, akun facebook palsu mengatasnamakan Gubernur Kaltim Isran Noor kembali muncul.

Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin menuturkan, hingga saat ini Isran tidak pernah memiliki akun facebook. Sehingga dapat dipastikan bahwa akun yang mengatasnakan Isran merupakan akun palsu.

“Jadi, kita pastikan bahwa itu akun facebook palsu. Kami mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dan lebih waspada menyikapinya. Bahkan tidak perlu merespon secara aktif di medsos itu,” kata Ivan, sapaan akrab Syafranuddin dalam siaran pers Pemprov Kaltim.

Informasi ini menurut Ivan penting diketahui masyarakat luas. Jangan sampai masyarakat menjadi korban akibat ulah orang atau pihak yang tidak bertanggung jawab. Apalagi, pihak-pihak yang membuat akun palsu ini disinyalir berniat melakukan hal-hal yang tidak baik.

“Selain mencari korbannya, juga mengganggu kondusivitas daerah. Sebab orang-orang ini membawa nama Gubernur Kaltim, seorang kepala daerah yang juga pejabat negara. Tolong masyarakat jangan percaya dan berkomunikasi di akun facebook palsu itu,” ungkap Ivan.

Penegasan akun facebook palsu Gubernur Kaltim ini sudah beberapa kali disampaikan secara terbuka kepada masyarakat. Mengingat sampai saat ini masih ada indikasi akun palsu itu tetap aktif walaupun sudah dilaporkan Pemprov Kaltim secara resmi kepada pihak operator Facebook. (lim)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top