POLITIK

Pandemi Belum Usai, Masa Kerja Pansus Covid-19 DPRD Kaltim Diperpanjang

SAMARINDA, Kate.id – Masa kerja Panitia Khusus (Pansus) percepatan penanganan virus corona baru (Covid-19) DPRD Kaltim resmi diperpanjang. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih berlangsung. Termasuk banyaknya sejumlah agenda pemprov Kaltim yang belum tuntas menghadapi pandemi ini.

Hasil tersebut diketahui usai rapat paripuna yang berlangsung secara teleconference, Senin (11/5/2020). Ketua Pansus Covid-19 Kaltim, Hasanuddin Mas’ud membenarkan hal tersebut.

Menurut politisi partai Golkar ini, masih terdapat beberapa hal yang dinilai belum selesai dalam penanganan Covid-19 di Kaltim. Misalnya, kinerja gugus tugas Covid-19 Kaltim dianggap belum ada yang tercapai. Indikator penilaiannya, alokasi dana pencegahan dan penanganan Covid-19 yang disiapkan dari APBD Kaltim tahun anggaran 2020 sebesar Rp 500 miliar belum terserap.

“Pertama dana itu masih utuh. Yang kedua, pendataan masih bermasalah sampai sekarang belum ada yang selesai. Dan yang ketiga, sampai saat ini belum ada rumah sakit rujukan yang memiliki alat tes PCR,” beber Hasan.

Dengan sejumlah pertimbangan tersebut, pihaknya mengusulkan kepada pimpinan DPRD Klatim untuk memperpanjang masa kerja Pansus Covid-19. Sebab, dengan belum selesainya hal tersebut pihaknya tidak bisa membuat rekomendasi yang akan menjadi hasil kerja pansus.

“Jadi apa yang mau direkomendasi atau dinilai kalau belum selesai. Jadi wajib diperpanjang selama satu bulan ke depan, saya kira begitu,” tegasnya.

Sementara itu, dalam rapat paripurna tersebut Wakil ketua DPRD Kaltim, Andi Harun mengatakan, secara kelembagaan DPRD Kaltim menyetujui usulan perpanjangan masa kerja pansus Covid-19 Kaltim.

“Paripurna hari ini menyetujui perpanjangan masa kerja pansus selama satu bulan,” ungkap Andi Harun ditemui di lantai 2 gedung D, Senin (11/5/2020).

Alasannya, kata dia, karena tugas pansus belum selesai semua dan belum maksimal. Termasuk masih banyak yang perlu didalami. Dengan pertimbangan tersebut. Dengan perpanjangan masa kerja satu bulan ini ia berharap kerja Pansus Covid-19. (tm)

Editor: Sandy Hidayat

Comments

BERITA TERBARU

To Top