SOSOK

Kisah Vera Wang, Desainer Awet Muda Berusia 70 Tahun

Vera Wang. (Foto: IG @verawanggang)

NAMA desainer kenamaan Amerika Serikat asal New York, Vera Wang mencuat ke permukaan. Pasalnya sosok perempuan 70 tahun ini masih terlihat awet muda layaknya gadis remaja meski usianya sudah begitu tua.

Ibu dua anak ini menjadi sorotan setelah mengunggah fotonya mengenakan gaun desainnya sendiri yang menampilkan tubuh awet mudanya di akun instagramnya @verawanggang. Rambutnya hitam legam tak berubah, sementara tubuhnya langsing dan padat, tak seperti perempuan pada usianya. Malahan perutnya terlihat six pack.

Tak ayal foto desainer kelahiran 27 Juni 1949 yang dibuat saat dia karantina mandiri di rumah itu mendapat banyak komentar dan pujian dari warganet. Banyak yang mempertanyakan rahasia awet mudanya, hingga ada yang menduga dia minum darah unicorn.

Lantas seperti apa profil Vera Wang? Diketahui perempuan bernama lengkap Vera Ellen Wang ini memiliki darah Asia dari orang tuanya yang migrasi ke Amerika Serikat pada pertengahan 1940-an.

Awalnya Vera Wang dilatih sebagai skater. Tetapi dia gagal masuk tim Olimpiade Amerika Serikat. Vera lantas memutuskan terjun memasuki industri mode.

Vera pernah bekerja sebagai editor mode senior di Vogue selama 17 tahun. Hebatnya, kala menjadi editor, dia tercatat sebagai yang paling muda ditunjuk untuk posisi tersebut.

Gagal dipromosikan menjadi pemimpin redaksi, Vera meninggalkan Vogue di 1985. Dia lantas bergabung dengan Ralph Lauren sebagai direktur desain dan bekerja dua tahun di sana.

Berikutnya Wang memutuskan berhenti untuk mendirikan perusahaan sendiri pada tahun 1990. Dibantu keuangan dari sang ayah, Wang membuka butik mewah di Hotel Caryle di New York untuk merancang dan menjual gaun pengantin yang dibuat dalam tradisi couture Paris.

Awalnya butik milik Vera Wang menawarkan gaun couture dari Guy Laroche, Christian Dior dan Carolina Herrera. Namun setelah mengasah penampilannya, ia mendesain koleksinya sendiri.
Vera Wang mendesain kostum skater Nancy Olimpiade 1994 Kerrigan. Desainnya pun jadi perhatian internasional.

Kemudian di tahun 2000, dia meluncurkan koleksi siap pakai. Lima tahun kemudian, ia pun mendapatkan penghargaan dari The Council of Fashion Designers of America ‘ Womenswear Designer of the Year’.

Vera Wang identik dengan gaun pengantin modis di dunia internasional. Label ini telah dipakai banyak selebriti ternama termasuk Ivanka Trump, Chelsea Clinton, Victoria Beckham, Nancy Kerrigan hingga Kate Hudson.

Vera Wang. (Foto: IG @verawanggang)

Menariknya, dalam merancang busana Vera selalu membayangkan tubuh pemakainya berdansa ketika mengenakan busana tersebut. Hal ini tak terlepas dari pengalamannya ketika bermain skating dan berdansa.

“Ketika saya mendesain gaun pernikahan, gaun itu harus memberikan ruang bagi pengantin wanitanya untuk berdansa. Saya suka ide tentang sesuatu yang praktis dan masih terlihat bagus,” ungkap Vera.

“Tahun-tahun ketika saya masih skating dan berdansa telah membentuk diri saya. Saya tidak bisa mendesain apapun tanpa memikirkan bagaimana tubuh wanita akan terlihat dan bergerak ketika mengenakan pakaian itu,” sambungnya.

Vera diketahui menikah dengan Arthur Becker di tahun 1989. Dari pernikahannya itu, dia memiliki dua orang anak bernama Cecilia Becker dan Josephine Becker yang diadopsi sejak mereka masih kecil. (jon)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top