HUKUM & KRIMINAL

Brimob Kalteng Bakal Tindak Tegas Kejahatan Jalanan Saat PSBB

Show of Force Brimob Kalteng jelang PSBB Palangka Raya. (Foto: Tribrata News)

PALANGKA RAYA, Kate.id – Personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) siap bertindak tegas mengantisipasi kejahatan jalanan seperti penjarahan. Yaitu ketika pembatasan sosial berskala besar (PSBB) terkait virus corona baru (Covid-19) diberlakukan di Palangka Raya.

Terkait dengan surat permintaan personel Brimob BKO (bawah kendali operasi) dalam rangka membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, personel melaksanakan apel gabungan di Bundaran Besar Kota Palangka Raya. Dilanjutkan kegiatan Show Of Force Sosialisasi pelaksanaan PSBB, Ahad (10/05/2020) pukul 14.00 WIB.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin menyatakan, personel Brimob siap melaksanakan pengamanan selama pemberlakuan PSBB.

“Kami akan meningkatkan patroli cipta kondisi, serta siap melakukan tindakan tegas terukur dalam menerapkan PSBB yang akan diberlakukan, Senin (11/5/2020),” terangya.

Dansat menerangkan, tindakan tegas terukur terhadap pelaku kejahatan yang dimaksudkan ialah bisa berupa penangkapan terhadap pelaku kejahatan.

“Upaya yang kami lakukan dalam mengambil keputusan untuk bertindak represif, itu adalah jalan terakhir,” ungkap Bambang.

Meskipun bisa bertindak tegas atau represif, Bambang tetap menginginkan jajarannya mengutamakan tindakan preventif dan preemtif. Jika memang tidak sesuai dengan situasi dan kondisi, barulah bertindak represif.

“Kami selalu mengingatkan kepada anggota untuk selalu melakukan yang terbaik dan lebih humanis lagi,” tutupnya.

Secara garis besar, Dansat menjelaskan bahwa Polri siap menjalankan kebijakan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam menerapkan PSBB. (ray)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top