POLITIK

DPRD Kutai Kartanegara Berkomitmen Perangi Covid-19

Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasid (Kate/hik)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid mempertegas komitmen lembaga yang dipimpinnya melawan pandemi virus corona baru (Covid-19). Hal ini sesuai tugas pokok dan fungsi kelembagaan DPRD.

Sebagai Ketua DPRD Kukar, Rasid menyatakan bakal melakukan koordinasi terkait perkembangan Covid-19 terkini di Kukar. “Jangan ragukan komitmen kami, untuk perangi Covid-19 di Kukar, ” tegas Rasid, Sabtu (9/5/2020).

Rasid mengenang, secara institusi dirinya ikut memprakarsai agar Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dibentuk oleh Pemkab Kukar. “Saat Kukar belum pandemi saat ini, sekira Februari lalu, kami meminta Pemkab untuk secepatnya bentuk tim penanganan Covid-19,” jelas Rasid.

Selaku Ketua DPRD, Rasid menyatakan sudah mengarahkan seluruh anggota DPRD untuk fokus penanganan Covid-19 yang ada di Kecamatan dan Desa. Untuk kegiatan yang tidak terlalu penting, jangan dijalankan dahulu.

“Saya sudah meminta kepada anggota, lebih fokus penanganan Corona, dan ini dituruti oleh anggota. Kita patut bersyukur,” jelasnya.

Malahan menurut legislator dua periode ini, anggota DPRD lintas Fraksi Partai Politik (Parpol) sudah mulai memberikan bantuan kepada masyarakat sejak lama. Ada yang memberikan paket sembako, serta memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke masyarakat.

Komitmen lainnya, anggota DPRD masing-masing dapil ikut memantau pendistribusian bantuan paket sembako dari Pemkab Kukar untuk masyarakat. Untuk memastikan bantuan sembako tepat sasaran. “DPRD siap bersinergi bersama Pemkab Kukar dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Rasid merencanakan, dalam waktu dekat ini akan mengagendakan pertemuan dengan Pemkab Kukar. Khususnya tim gugus tugas yang diketuai Bupati Kukar Edi Damansyah. Untuk berkoordinasi terkait penanganan terkini pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini menurut Rasid, sesuai dengan harapan masyarakat yang disampaikan ke DPRD. Yaitu agar semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Kami merasa prihatin, pasien positif corona semakin bertambah jumlahnya. Kita perlu mencari solusi terbaik agar pasien positif semakin berkurang dan corona hilang di Kukar,” pungkasnya. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top