POLITIK

Golkar Bedah Visi dan Misi Cawabup, Siap Menang di Pilkada Kukar

Suasana bedah visi dan misi bakal calon wakil bupati dari Partai Golkar, yang akan bersanding bersama sosok tunggal Calon Bupati Abdul Rasyid, di Pilkada Kukar 2020 mendatang. (Foto: Hik)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Selaku pemilik kursi terbanyak di DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Partai Golkar yakin dan optimistis akan menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini. Langkah menuju kemenangan tersebut di antaranya memilih calon wakil bupati (Cawabup) yang pas dan selaras dengan konsep yang dibawa calon bupati (cabup) dari Partai Golkar, Abdul Rasid.

Sabtu (9/5/2020) pagi, bertempat di Sekretariat Partai Golkar Kukar lantai 2, tim penjaringan bakal Cawabub menggelar bedah visi dan misi bagi cawabup. Yang akan berpasangan dengan Abdul Rasid sebagai calon tunggal cabup dari Partai Golkar

“Kami bedah visi dan misi bagi cawabup hari ini (Sabtu, Red.) yang bakal diikuti enam orang. Jika ada yang berhalangan hadir, maka penyampaian visi dan misi melalui meeting zoom saja,” ujar Rasid.

Untuk diketahui, enam orang yang sudah mendaftar sebagai bakal cawabup di Golkar yaitu anggota DPRD Kaltim Salehuddin SFil, Tokoh Agama Syaifuddin Marzuki yang lebih dikenal dengan Guru Handil, serta Ustaz Abu Ali asal Tenggarong, tokoh perempuan Novita Ekasari, Penasehat Golkar Kukar Setia Budi dan Ketua Gerindra Kukar Rudiansyah.

Nanti dari nama-nama tersebut, siapa yang dianggap layak akan direkomendasikan ke Golkar Kaltim dan dilanjutkan ke tingkat DPP.

“Pasti hanya satu orang saja yang lolos dan menjadi kewenangan DPP untuk menentukan. Siapa calon yang bakal bersaing di Pilkada Kukar,” jelasnya.

Rasid optimistis Golkar akan menang di Pilkada Kukar tahun ini. Karena Golkar punya sejarah emas di Kukar selalu menang di Pilkada. Ini menjadi penyemangat para pengurus Golkar Kabupaten hingga desa, serta organisasi sayap Golkar untuk siap menang di Pilkada nanti.

“Kami siap dan yakin menang di Pilkada Kukar nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Golkar Kaltim Rudi Mas’ud berpesan, inti tujuan dari partai politik adalah menyejahterakan rakyat. Ini harus dipahami bagi setiap kader Golkar di Kukar.

“Teruslah berkreasi dan berinovasi membuat program yang menyejahterakan rakyat. Apalagi saat pandemi Corona saat ini, masyarakat sangat membutuhkan peran Golkar,” ujar Rudi.

Dia berharap cawabup nantinya bisa bersinergi dengan Cabup Abdul Rasid, untuk menyejahterakan rakyat Kukar.

“Golkar Kaltim siap menangkan calon kepala daerah dari Golkar Kukar,” tegas pria yang juga menjabat anggota DPR RI Dapil Kaltim ini. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top