METROPOLIS

Dinantikan Warga, Bupati Kutai Kartanegara Bagikan Sembako di Sebulu

Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyerahkan sembako kepada salah seorang warga di Sebulu. (foto: humas pemkab kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah beserta rombongan dari Tenggarong, Kamis (7/5/2020) sore mengunjungi Kecamatan Sebulu. Kunjungan itu untuk melihat langsung dan ikut membagikan secara simbolis, paket sembako dari Pemkab Kukar kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona baru (Covid-19).

Sebelum pembagian paket sembako didistribusikan secara merata ke seluruh Desa di Sebulu, Edi beserta rombongan melakukan apel persiapan. Selain itu dia juga memberikan bantuan alat semprot kepada perwakilan desa.

Edi berharap bantuan sembako kepada masyarakat dapat meringankan beban perekonomian. Pasalnya yang sejak pandemi Covid-19, masyarakat mengalami penurunan pendapatan.

“Harapan pemerintah bantuan bisa tepat sasaran, sehingga dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya tidak lupa menanyakan kabar warganya dan memastikan kondisinya dalam keadaaan sehat.

Bantuan tersebut rupanya sudah sangat dinantikan masyarakat. Sebagaimana rasa haru dan bahagia dirasakan salah seorang warga penerima paket sembako yang dikunjungi langsung Edi, Suriati (64). Saat dikunjungi, perempuan itu sedang duduk bersama santai bersama cucunya di pelataran teras rumah, tepatnya di RT 08 Desa Sebulu Ulu.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Bupati atas bantuan paket sembakonya. Saya gembira dan sangat senang, karena baru kali ini mendapat bantuan,” kata Suriati.

Untuk diketahui, bantuan sembako dari Pemkab Kukar merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan perhatian dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat terdampak wabah Covid-19. Bantuan diberikan di seluruh kecamatan Kukar, salah satunya di Kecamatan Sebulu.

Paket sembako tersebut terdiri dari beras 10 kg, mi instan 20 bungkus, sarden 4 kaleng, kecap asin 1 botol, kecap manis 1 botol, telur ayam 30 butir, teh celup 1 kotak, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter dan susu kental manis 2 kaleng.

Adapun jumlah penerima bantuan paket sembako di Kecamatan Sebulu sejumlah 2. 483 kepala keluarga (KK). Jumlah ini telah melalui pendataan, verifikasi dan validasi mulai dari tingkat RT, desa dan kecamatan dibantu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskessos). (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top