METROPOLIS

Ikut Bagikan Sembako di Muara Jawa, Ini Pesan Ketua DPRD Kutai Kartanegara

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid saat ikut membagikan sembako di Kecamatan Muara Jawa, Selasa (5/5/2020) sore. (foto: ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid turut hadir dalam pembagian sembako dari Pemerintah Kabupaten di salah satu kecamatan pesisir Muara Jawa, Selasa (5/5/2020) sore. Bersama Bupati Kukar Edi Damansyah, Rasid secara langsung ikut melihat kondisi masyarakat yang terdampak pandemi virus corona baru (Covid-19) serta membagikan sembako ke masyarakat.

“Kami apresiasi kepada Pemkab Kukar yang telah membagikan sembako kepada masyarakat secara bergilir di beberapa kecamatan,” kata Rasid.

Mantan Ketua KONI kukar ini berpesan, pembagian sembako harus adil dan merata. Jangan sampai ada kecamatan yang lambat menerima bantuan sembako, karena pandemi Covid-19 sudah berlangsung lama dan dampaknya dirasakan masyarakat secara langsung.

“Dampak Covid-19 sudah berlangsung dua bulan, kasihan masyarakat jika bantuan sembako lambat datang,” kata Rasid.

Dia ingin memastikan bila sembako yang sudah siap didistribusikan untuk cepat didistribusikan. Juga memastikan kesediaan pasokan sembako berlangsung aman tanpa terkendala di lapangan. Keterlibatan petani lokal dan UMKM juga diharapkan bisa dilibatkan oleh pemerintah dalam hal penyediaan pasokan beras.

“Jika ada kendala pasokan beras dari Bulog Samarinda, bisa libatkan petani lokal yang ada di beberapa kecamatan. Karena ada beberapa kecamatan yang terkenal dengan lumbung pangan Kukar dan Kaltim,” tegas Rasid.

Ia berharap, dengan lancarnya distribusi sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, dapat meringankan beban di masa pandemi. Di satu sisi, diharapkan masyarakat dapat tetap menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. Sehingga pandemi ini dapat segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas normal seperti sedia kala.

Pembagian sembako ini sendiri mendapat apresiasi dari masyarakat Muara Jawa. Lantaran sangat dinantikan di tengah pandemi Covid-19 yang membuat kegiatan ekonomi terganggu. Mereka mendapatkan paket sembako seperti beras dan telur.

“Alhamdulillah terima kasih banyak pak, sangat membantu sekali kami buat kebutuhan sehari- hari, apalagi bulan puasa ini,” ujar warga setempat saat menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid.

DPRD Kukar, kata Rasid, bersama pemkab berkomitmen mendukung bantuan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Ia juga berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Dan seluruh masyarakat Kukar yang terdampak mendapatkan bantuan sosial ini.

“Kami berharap semoga bantuan ini meringankan beban masyarakat. Insyaallah kami berkomitmen membantu masyarakat yang terdampak,” tutupnya. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top