HUKUM & KRIMINAL

Bukannya Jaga Jarak, Empat Warga Palangka Raya Malah Mabuk-mabukan

Petugas Polda Kalteng saat mengamankan empat warga yang mabuk-mabukan. (Foto: Humas Polda Kalteng)

PALANGKA RAYA, Kate.id – Aksi empat warga Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) ini tak patut ditiru. Bukannya menjaga jarak di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19), keempatnya malah mabuk-mabukan berpesta minuman keras (miras).

Selasa (5/5/2020) sekira pukul 16.00 WIB, Satgas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Ditsamapta Polda Kalteng mengamankan empat orang yang sedang minum minuman keras dan mabuk-mabukan di Jalan G Obos 19 Palangka Raya.

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadirsamapta AKBP Timbul RK Siregar yang memimpin langsung di lapangan mengungkapkan, pada waktu pihaknya melakukan patroli sekaligus sosialisasi ke masyarakat terkait pencegahan Covid-19 menemukan warga yang sedang berkerumun.

“Pada waktu kami datangi, ternyata mereka sedang pesta minuman keras di Jalan G Obos. Ada empat orang yang kami amankan,” terangnya.

Keempat pelaku yaitu, Hedy (35), Indra Setiawan (26), Ahmad Sukirno (26) dan Husnul Maarif (33) semuanya warga Palangka Raya.

Wadirsamapta menambahkan, keempat pelaku langsung digelandang ke Mako Ditsamapta di Jalan Tjilik Riwut Km 6,5 Palangka Raya.

“Kami lakukan pembinaan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya karena meresahkan masyarakat dan rentan terpapar Covid-19. Setelah itu kami beri masker untuk dipakai kalau keluar rumah,” tegas Timbul. (ray)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top