HUKUM & KRIMINAL

Sebar Video Ancaman Pembunuhan, Dua ABG Kobar Diciduk Polisi

AL dan RS alias Hengki, masih bocah tapi sudah main ancam membunuh. (Foto: Humas Polda Kalteng)

KOTAWARINGIN BARAT, Kate.id – Bukannya belajar di rumah dengan rajin, dua anak baru gede (ABG) asal Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) ini malah berurusan dengan parat kepolisian. AL (13) dan RS alias Hengki (17) diamankan karena sengaja membuat video bernada ancaman.

Lebih parahnya lagi, keduanya nekat menyebarkannya video ancaman itu melalui grup WhatsApp (WA) pada Senin (27/4/2020) lalu.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Kasatreskrim AKP Rendra menerangkan, dalam video berdurasi 26 detik tersebut RS (17) yang mengaku sebagai Hengky 05 mengirimkan video pengancaman. Isinya akan membunuh korban MI (17) sambil memegang senjata tajam jenis celurit.

“Dalam hal pembuatan video RS (17) dibantu oleh AL (13) yang bertindak sebagai kameramen. Setelah direkam kemudian sengaja disebar oleh pelaku ke grup whatsapp. Setelah kami lakukan pemeriksaan, pelaku iseng membuat video tersebut,” jelas Rendra, Senin (4/5/2020) siang.

Pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan pembinaan terkait video bernada ancaman tersebut. Mengingat kedua pelaku masih di bawah umur.

“Baik korban maupun pelaku sudah dipertemukan dan saling memaafkan. Namun kami buatkan pernyataan serta efek jera agar bijak dalam bermedia sosial,” tambahnya.

Rendra juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kab. Kobar agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. “Saring sebelum sharing,” pungkas Rendra. (ray)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top