HIBURAN

Bagikan Sembako Isi Sampah, Youtuber Ferdian Paleka Dikecam

Ferdian Paleka dalam video prank membagi sembako berisi sampah. (tangkapan layar)

BANDUNG, Kate.id – Aksi Youtuber Ferdian Paleka menuai kecaman. Pasalnya bersama rekannya Ferdian melakukan aksi bagi sembako berisi sampah kepada waria.

Aksi berupa prank tersebut diunggah di akun YouTube Ferdian dan langsung mengundang reaksi warganet. Ferdian dihujat lantaran aksinya dianggap tidak pantas dan menjijikkan. Alhasil, video tersebut pun kini sudah dihapus.

Dalam video yang diunggah ulang beberapa akun instagram, terlihat Ferdian bersama rekannya mengumpulkan sampah dari tempat sampah yang kemudian dimasukkan ke dalam dus mi instan. Dus mi instan berisi sampah itu lalu diberikan ke waria yang mereka temui di jalanan.

Dihujat warganet, Ferdian sempat meminta maaf. Namun bukannya tulus meminta maaf, Ferdian malah mengakhiri kalimatnya dengan kata “Tapi boong!” seperti yang dipopulerkan komika kontroversial Muslim Tretan dan Coky.

Warganet pun semakin kesal dengan ulah Ferdian. Alhasil, pada Ahad (3/5/2020) malam kemarin, warga menggeruduk kediaman Ferdian di Bandung. Sayangnya hanya ada orang tua Ferdian di rumah, sementara si Youtuber tak tahu rimbanya.

Pihak kepolisian yang berjaga di rumah Ferdian menyatakan bakal memproses kelakuan tak terpuji itu. Apalagi telah ada laporan resmi dari pihak waria yang merasa dirugikan oleh tindakan Ferdian itu. (jon)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top