METROPOLIS

Jarak dan Kondisi Medan Tak Surutkan Pembagian Sembako di Kembang Janggut

Petugas Polsek Kembang Janggut memberikan bantuan sembako kepada warga Desa LBM. (Foto: ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Kondisi jalan yang banyak tergenang air tak menyurutkan jajaran Polsek serta Koramil Kembang Janggut bergerak menuju Desa Long Baleh Modang (LBM). Perjalanan ke desa paling jauh di Kecamatan Kembang Janggut, Kutai Kartanegara (Kukar) itu pada Jumat (1/5/2020) siang demi memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Kita ada kunjungan ke desa LBM, yang bisa dikatakan paling jauh dari pusat kecamatan,” ujar Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, melalui Kapolsek Kembang Janggut AKP Suwarno.

Sosok polisi yang akrab disapa Pak Warno ini menjelaskan, Desa LBM menjadi paling jauh karena berbatasan langsung dengan kecamatan terjauh Kukar yaitu Kecamatan Tabang. Karena itu dirinya bersama rombongan harus berjibaku melewati jalan yang banyak tergenang air.

“Kebetulan saat ini air lagi tinggi, jadi beberapa daerah pada tergenang air,” jelasnya.

Warno bercerita, meski desa LBM jauh dari pusat kecamatan, infrastruktur jalannya sudah cukup bagus. Bahkan sudah bisa menghubungkan satu desa dengan desa yang lain.

“Kami datang juga untuk memberikan bantuan ke masyarakat, dari Polri dan TNI. Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, ikut membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19,” jelasnya. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top