METROPOLIS

DPRD Kutai Kartanegara Minta Jembatan Tanjung Limau Dilanjutkan

Komisi I DPRD Kukar saat meninjau Jembatan Tanjung Limau. (Istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Komisi I meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kukar melanjutkan pembangunan Jembatan Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak yang dianggap sangat strategis. Hal ini demi kepentingan masyarakat luas karena sangat disayangkan jembatan yang hampir selesai tersebut tidak dilanjutkan.

“Kami sudah cek lapangan, melihat progres pembangunan jembatan Tanjung Limau dengan teman-teman Komisi I. Sangat disayangkan jika tidak dilanjutkan pembangunannya,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Kukar, Supriyadi, Jumat (1/5/2020).

Supri yang juga menjabat Ketua PAN Kukar ini menambahkan, pihaknya sudah melakukan Rapat Dengar Pendapat(RDP) dengan dinas teknis. Guna mempertanyakan aspek mana yang membuat pembangunan jembatan tersebut tertunda.

“Permasalahannya ada beberapa rumah warga yang belum dibebaskan. Makanya kami merekomendasikan kepada Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (DPTR) Kukar, untuk segera menghitung nilai pembebasan lahan dan taksasi bangunannya,” paparnya.

Kata Supri, DPRD dan Pemkab Kukar sepakat tahun ini persoalan pembangunan Jembatan Tanjung Limau bisa selesai. Karena jembatan tersebut sangat strategis dan menjadi kebutuhan masyarakat di desa Tanjung Limau. Untuk diketahui pembangunan jembatan tersebut sudah mencapai 90 persen.

“Pembangunannya harus selesai tahun ini juga. Terkait anggaran untuk melanjutkan pembangunan jembatan tersebut akan diusulkan di APBD Perubahan tahun 2020,” ujarnya. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top