METROPOLIS

Bupati Kutai Kartanegara Minta Bantuan Covid-19 Harus Tepat Sasaran

Bupati Edi Damansyah (kiri) saat VC bersama Camat serta Forum TJSP Kukar. (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menegaskan, bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak virus corona baru (Covid-19) harus tepat sasaran. Ini dikatakannya dalam video conference (VC) bersama camat dan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP), Kamis (30/4/2020) di Rumah Jabatan Bupati.

Edi yang juga Ketua Gugus Tugas penanganan Covid -19 melakukan VC guna mengetahui kondisi di lapangan. Serta lebih memantapkan dan memaksimalkan penyaluran sembako dan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona baru (Covid -19).

Dalam penyampaiannya, Edi mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan program corporate social responsbility (CSR) kepada masyarakat. Dia berharap perusahaan bisa bekerja sama dengan membeli hasil produk para UMKM di Kukar.

“Sehingga UMKM juga bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19. Misalnya pembuatan masker, beras, teh tiwai, dan lain-lain,” ujar Edi yang dalam kesempatan itu didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ismet. Terhubung VC juga dengan Sekda Sunggono, dan Kadinkes dr Martina Yulianti.

Untuk itu Edi berharap para camat, kades, lurah untuk menyinkronisasi data yang tepat dan benar. Sehingga bantuan bisa tepat sasaran dan jangan sampai bantuan tumpang tindih.

“Saya berharap, perusahaan bisa membeli beras lokal petani, dan produk pelaku UMKM juga bisa dibeli perusahaan,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Tabang Faisal menjelaskan, masih ada masyarakatnya yang belum terdata sebagai warga yang berhak menerima bantuan sembako gratis. Karena masih ada yang berkebun di hutan. Untuk itu pihaknya bakal melakukan pendataan ulang penerima bantuan.

“Ada beberapa kelompok tani yang siap bekerja sama, agar berasnya bisa ditampung dan dibeli,” ucapnya. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top