POLITIK

Penetapan Cawabup Sisa Antar Waktu di Kutai Kartanegara Kembali Dibahas

Ketua Panitia Pemilihan Cawabup Kutai Kartanegara Ahmad Yani memastikan proses penetapan segera dilaksanakan. (ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Lama tak terdengar kabarnya, penetapan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kutai Kartanegara pengisi antar waktu kembali dibahas. Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wabup Kukar Ahmad Yani mengatakan jika pihaknya memastikan penetapan calon akan dilakukan pada Rabu (29/4/2020).

“Untuk penetapan jadwal sudah dibahas di Banmus. Jadi penetapan tinggal dilaksanakan saja lagi,” ujar Ahmad Yani.

Diketahui, Bupati Kukar Edi Damansyah tercatat mengajukan dua nama kepada DPRD Kukar sebagai wakil bupati. Keduanya adalah mantan birokrat yaitu Chairil Anwar dan Djuremi. Dua nama calon pendamping Edi Damansyah sebagai Wakil Bupati Kukar telah mengerucut.

Bupati Edi Damansyah sebelumnya menggantikan posisi Rita Widyasari sebagai bupati lantaran terjerat kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jabatan wabup yang sebelumnya diisi Edi sudah lama kosong.

Ahmad Yani mengatakan, sejumlah tahapan pemilihan sudah dilakukan berdasarkan tata tertib yang sudah ditetapkan. Tinggal menurutnya dilakukan penetapan oleh DPRD Kukar.

“Dua calon tersebut tinggal ditetapkan saja lagi secara resmi melalui rapat pleno. Nah, tahap inilah yang akan kami lakukan dulu,” imbuhnya.

Anggota panitia pemilihan Ria Handayani menuturkan, dirinya turut optimistis penyelenggaraan pemilihan Cawabup akan berjalan lancar. Termasuk tahap penetapan dua calon yang sudah diajukan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah.

“Semoga lancar sampai penetapan dan pemilihan nanti,” imbuh anggota Komisi II DPRD Kukar itu. (ahy)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top