HUKUM & KRIMINAL

Nekat Kejar Jambret, Ibu Hamil Tewas Kecelakaan

Lokasi kecelakaan yang menewaskan Indah. (Foto: ist)

KEDIRI, Kate.id – Nahas menimpa Indah Nur Yanti, warga Tirtoudan, Kota Kediri, Jawa Timur (Jatim). Berupaya mengejar jambret yang mengambil ponselnya, IN mesti kehilangan nyawanya, Selasa (28/4/2020). Ironisnya, Indah diketahui tengah hamil.

Tragedi itu terjadi di Jalan Kapten Tendean selepas magrib. Indah dan seorang rekannya, Nanda yang tengah mengemudikan sepeda motor untuk mengantarkan barang, rupanya sudah diincar kawanan jambret bermotor.

Dengan cepat jambret yang terdiri dari dua orang lelaki merebut ponsel milik Nanda yang dibonceng. Tak terima, Indah lantas memacu kendaraannya mengejar jambret.

“Saya baru saja mengantarkan pesanan dari RS Baptis Kediri. Saat saya membuka HP di jalan tiba-tiba ponsel saya dijambret. Saat ini kakak saya (Indah, Red.) mengejar pelaku dan saya melawan sekuat tenaga penjambret hingga akhirnya jatuh,” kata Nanda.

Nahas dalam pengejarannya tersebut, Indah keluar jalur dan menabrak sepeda motor lain dari arah berlawanan di kawasan Ngronggo, Kecamatan Kota.

Indah terjatuh dan meninggal di tempat. Sementara Nanda serta pengendara motor yang ditabraknya mengalami luka-luka. Kecelakaan ini menjadi perhatian masyarakat lantaran terjadi di jalan raya.

Dalam pengejaran itu, salah seorang pelaku jambret diketahui bernama Putut yang merupakan residivis terjatuh dan langsung diburu warga. Ketua RT setempat sempat mengamankan jambret itu agar tidak diamuk massa, hingga aparat kepolisian datang dan membawanya ke kantor polisi.

Residivis jambret yang menewaskan ibu hamil diamankan warga. (Foto: ist)

Pelaku jambret lainnya melarikan diri masuk ke kebun tebu. Namun akhirnya berhasil diamankan petugas sekira pukul 03.15 WIB, setelah petugas dari Polres Kediri menembakkan timah panas ke kaki pelaku yang diketahui bernama Sugeng.

“Sugeng saat itu berusaha masuk ke Kantor Samsat Kota dengan cara memanjat tembok. Sempat terjadi kejar-kejaran antara dengan warga dan petugas. Saat Sugeng meloncat ke genteng rumah warga, petugas berhasil melumpuhkan dengan menembak kaki pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Kediri AKP I Gutsi Agung Ananta dalam keterangannya lewat radio.

Menurut Gusti, sebelum melakukan aksinya, kedua pelaku membuntuti korban dengan mengendarai sepeda motor. Sesampainya di Jalan Kapten Tendean Kota Kediri pelaku memepet sepeda motor korban dan mengambil ponsel yang diletakkan di dashboard depan.

Korban mengejar pelaku hingga simpang empat Bence. Sampai di selatan simpang empat Bence, pelaku belok ke kanan arah kampus IAIN. Pada saat bersamaan ada kendaraan lain dari arah selatan atau dari Kandat menuju Kota Kediri, sehingga terjadi kecelakaan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku kini diamankan di Polres Kediri Kota. (bin)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top