POLITIK

Legislator Minta Pemkab Kutai Kartanegara Percepat Distribusi Bantuan Sembako

Anggota DPRD Kutai Kartanegara Muhammad Andi Faisal (kiri) dan Supriadi (kanan). (Foto: ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id– Pandemi virus corona baru (Covid-19) telah berdampak pada kondisi sosial ekonomi masyarakat. Hal ini juga dialami masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim).

Karenanya, legislator DPRD Kukar mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk mempercepat distribusi bantuan kepada masyarakat. Sebagaimana disampaikan Anggota DPRD Kukar dari Fraksi Golkar Muhammad Andi Faisal.

Andi Faisal meminta pemerintah cepat mendistribusikan bantuan sembako bagi masyarakat. Khususnya kepada mereka yang terkena dampak Covid-19.

“Masyarakat yang ada di dapil (daerah pemilihan, Red.) saya, selalu tanya terus, kapan sembako gratis dari Pemkab Kukar dibagikan. Saya harap Pemkab cepat mendistribusikannya,” kata legislator Kukar dapil Tenggarong Seberang, Muara Kaman dan Sebulu ini, Rabu (29/4/2020).

Andi mengaku telah menerima aspirasi dari warga yang diwakilinya tersebut. Karenanya, dia berharap pemkab segera mendistribusikan bantuan ke masyarakat. Khususnya kepada masyarakat di dapilnya tersebut.

Andi menyebutkan, sangat wajar masyarakat menanyakan terus perihal sembako gratis. Karena di kecamatan lainnya sudah dibagikan.

“Tenggarong sudah dibagikan. Masyarakat Kecamatan Kenohan yang jauh ada di hulu mahakam malah sudah dapatkan sembako gratis,” jelasnya.

Ketika Andi menanyakan langsung ke pemerintahan desa dan kecamatan, pihak pemerintah beralasan menunggu giliran atau sedang diverifikasi. Namun tidak ada kejelasan kapan bisa dibagikan. Sementara kebutuhan sembako berjalan terus akibat dampak pandemi corona.

“Sejak pandemi corona banyak masyarakat yang tidak bekerja, kasihan mereka butuh bantuan sembako,” tutur Andi.

Keluhan serupa disampaikan Anggota DPRD Fraksi PAN Dapil Loa Kulu-Loa Janan, Supriyadi. Dia menceritakan bila masyarkat di dapilnya juga belum ada yang menerima bantuan sembako gratis dari Pemkab Kukar.

“Ada juga laporan yang masuk ke saya, masyarakat belum terima bantuan sembako dari Pemkab,” ungkap Supriyadi. (hik)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top