HUKUM & KRIMINAL

Polri akan Sisir Masyarakat yang Belum Terima Bansos

(Foto:Dok. Humas Polri)

JAKARTA, Kate.id – Kapolri Jenderal Idham Aziz menginstruksikan jajarannya untuk mendata masyarakat yang belum menerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono menjelaskan, petugas Kamtibmas di Polsek yang akan melakukan penyisiran di lapangan untuk mendata masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tersebut. “Di seluruh Polres di Indonesia,” kata Argo dalam konferensi pers, Senin (27/4/2020).

Menurut Argo, setiap Polres akan menyediakan sekitar 10 ton beras dan bantuan lainnya. “Dari Polda juga menerima bantuan dari Mabes Polri itu 25 ton beras,” jelas dia.

Nanti, jelas dia, dari pihak Polres yang akan mendata masyarakat yang terlewatkan atau belum menerima bansos dari Pemerintah.

Argo mengatakan, bahwa bantuan sembako tersebut diambil dari anggaran Polri yang disisihkan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Selain itu, jelas dia, Kapolri juga memerintahkan seluruh Polda untuk mengawal distribusi logistik di seluruh wilayah Indonesia “Untuk memastikan distribusi logistik di masyarakat itu aman dan lancar,” ujar dia.

Menurut dia, Polri dan TNI akan melakukan pengawalan dari gudang- gudang sampai ke sasaran atau ke masyarakat. Polisi juga akan mengawal distribusi bahan bakar minyak (BBM) ke sejumlah SPBU di seluruh wilayah Indonesia. (IP)

Comments

BERITA TERBARU

To Top