POLITIK

Komisi II DPRD Kutai Kartanegara Dukung Peningkatan Fasilitas Rumah Sakit

Rendi Solihin dan Ria Handayani dari Komisi II DPRD Kutai Kartanegara, kompak mengawal peningkatan fasilitas rumah sakit di Kukar. (Foto: ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) mendukung pemerataan percepatan penanganan virus corona baru (Covid-19). Salah satunya dengan meningkatkan RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti (Abadi) Samboja yang berada di kawasa pesisir Kukar.

Upaya tersebut mendapat dukungan dari Komisi II DPRD Kukar. Anggota Komisi II Ria Handayani mengatakan, pihaknya sudah melakukan kunjungan kerja belum lama ini ke RSUD Abadi Samboja. Pihaknya juga menyerap aspirasi dan masukan langsung dari manajemen rumah sakit.

Rencananya akan dilakukan penambahan fasilitas berupa 14 kamar. Sehingga, perlu dialokasikan anggaran untuk mendukung penyediaan sarana dan prasarana pada kamar tersebut.

“Seperti pengadaan tempat tidur serta fasilitas lainnya, akan kami dukung penganggarannya,” ujarnya.

Untuk alokasi anggaran yang diajukan yaitu sekira Rp 3,1 miliar. Anggaran tersebut nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan perencanaan. Apalagi keberadaan rumah sakit di Samboja juga terbilang strategis karena berdekatan dengan Kota Balikpapan dan Penajam Paser Utara (PPU).

“Ini sebagai langkah antisipasi juga karena Samboja juga dekat sekali dengan Balikpapan,” ujar politisi Partai Gerindra itu.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Kukar Rendi Solihin juga berharap pemerataan fasilitas kesehatan terealisasi di Kukar. Terlebih lagi menurutnya, Kukar memiliki letak geografis yang sangat luas. Termasuk Kecamatan Samboja yang beririsan langsung dengan Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Supaya pelayanan kesehatan terbaik juga berada di kecamatan-kecamatan pelosok dan pesisir. Ini yang juga akan kami kawal,” imbuh Rendi. (ahy)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top