EKONOMI & BISNIS

Masyarakat Diminta Beli Produk Tetangga di Masa Pandemi

ilustrasi warung tetangga. (Foto: Twitter @SoundOfYogi)

Kate.id – Masyarakat diminta membeli produk tetangga di masa pandemi virus corona baru (Covid-19) ini. Tujuannya untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. Sebagaimana dikatakan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

“Beli produk yang mereka (tetangga) jual agar roda ekonomi tetap berputar,” kata Yurianto, Ahad (26/4/2020).

Kata dia, di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di banyak daerah saat ini membuat sejumlah kegiatan masyarakat, terutama sektor perdagangan berhenti. Untuk mengatasi itu sementara waktu dapat meningkatkan gotong royong antarelemen masyarakat.

Tidak kalah penting, dia mengajak pentingnya meningkatkan solidaritas dan kepedulian antarmasyarakat dengan saling membantu di masa pandemi Covid-19. Yurianto beranggapan, ada dua hal kunci yang patut dilakukan di masa wabah Covid-19 dengan memperkuat disiplin dan gotong royong.

“Disiplin dengan taat peraturan, gotong royong saling membantu, ini agar terus menerus tidak boleh putus. Masyarakat kita agar terus memahami anjuran untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah dari rumah,” sebutnya.

Dia juga mengingatkan jika ada masyarakat yang mengalami gejala Covid-19 agar dibantu dan tidak dikucilkan. Masyarakat Indonesia sejatinya sudah kerap teruji dengan cobaan dan jika masing-masing bertanggung jawab sesuai perannya, wabah Covid-19 dapat segera selesai. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top