OLAHRAGA

UFC Bakal Tetap Digelar Tanpa Kehadiran Penonton

Khabib Nurmagomedov saat membungkam Dustin Poirier di UFC 242. (Foto: AP Photo/Mahmoud Khaled)

Kate.id – Kompetisi bela diri campuran Ultimate Fighting Championship (UFC) akan tetap dilanjutkan pada 9 Mei. Namun begitu Presiden UFC Dana White menyatakan penyelenggaraannya tanpa kehadiran penonton.

Sebagai pembukaan, mereka akan menyelenggarakan tiga pertarungan di Jacksonville, Florida.

Sebelumnya berbagai pembatasan di Amerika Serikat akibat pandemi Covid-19 membuat UFC 249 yang rencananya berlangsung Sabtu silam gagal digelar. Ajang itu rencananya akan diselenggarakan di lokasi pelestarian suku asli Amerika di California.

Namun memo dari Gubernur Florida Ron DeSantis dua pekan lalu membuka pintu untuk penyelenggaraan pertandingan-pertandingan UFC. Yaitu dengan mendeklarasikan status pelayanan dasar bagi para pekerja di olahraga profesional dan produksi media dengan penonton nasional jika lokasinya ditutup bagi kehadiran masyarakat.

Hasilnya, UFC 249 akan diselenggarakan di Veterans Memorial Arena di Jacksonville. Dengan pertarungan utama adalah perebutan gelar kelas ringan antara Tony Ferguson melawan Justin Gaethje.

“Saya tidak sabar untuk menyelenggarakan pertarungan-pertarungan hebat untuk para penggemar. Tim saya siap melakukannya dan para petarung senang dapat kembali berlaga,” kata White.

Pertarungan-pertarungan lain akan diselenggarakan di arena yang sama pada 13 dan 19 Mei. Keduanya dipastikan akan steril dari kehadiran publik dengan hanya tim produksi yang akan berada di arena.

“Ketika kami melangkah sedikit demi sedikit menuju pemulihan ekonomi, kami bangga dapat menjadi tuan rumah ajang-ajang UFC ini,” kata Wali Kota Jacksonville, Lenny Curry. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top