NASIONAL

Kebangetan, Ada 1.500 Telepon Iseng ke Layanan Covid-19

ilustrasi telepon. (Foto: KCBI)

Kate.id – Setidaknya ada 1.500 telepon iseng yang masuk ke layanan virus corona baru (Covid-19) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Hal ini membuat Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial resah.

Oded menyesalkan adanya 1.500 panggilan telepon iseng yang menghubungi pusat panggilan 112 untuk pelayanan Covid-19 di daerah itu. Malahan dari 1.600 telepon yang masuk, 1.500 di antaranya merupakan telepon iseng.

Call Center 112 merupakan layanan khusus menangani orang yang berkaitan dengan ancaman terjangkit virus corona. Untuk itu Oded meminta para penelepon yang iseng itu untuk ikut berempati dalam situasi darurat seperti ini karena layanan telepon itu sedang dibutuhkan.

⁣”Stop ‘ngaheureuyan’ (mengganggu) nomor layanan yang sedang dibutuhkan, kreativitas kita baiknya alihkan pada yang lebih bermanfaat saja⁣⁣,” tutur Oded dalam akun media sosialnya.

Kata dia, dengan tidak menelepon secara iseng ke nomor layanan Covid-19 saya sudah sama dengan membantu pertolongan penanganan wabah. Hal ini lantaran sejumlah telepon iseng yang masuk itu bisa menjadi penghambat bagi orang-orang yang benar-benar membutuhkan pertolongan.

“Mohon berikan ruang bagi yang membutuhkan, itu juga sudah termasuk pertolongan. Mang Oded yakin warga Bandung mah siap berkolaborasi⁣,” tegas Oded. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top