POLITIK

DPRD Kaltim Harap Kontribusi Swasta Maksimal Hadapi Covid-19

SAMARINDA, Kate.id – Dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19) ini dibutuhkan kerjasama solidaritas semua pihak. Tak hanya pemerintah saja yang melakukan pencegahan dan penanganannya, namun diperlukan bantuan dari pihak swasta atau perusahaan yang beroperasi di Kaltim.

Anggota DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi mendorong para swasta untuk dapat berkonteibusi maksimal di tengah pandemi Covid-19 ini. Politisi Gerindra ini menyoroti kontribusi beberapa perusahaan yang ada di Kaltim dalam membantu pemerintah maupun masyarakat menangani wabah Covid-19.

Padahal, menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 diperlukan kerjasama antar berbagai elemen baik pemerintah, swasta maupun masyarakat. Oleh karena itu semua perusahaan yang beroperasi di Kaltim wajib turut serta berpartisipasi.

“Kita mendorong agar perusahaan-perusahaan yang beroperasi di kaltim agar turut serta dan bahu membahu dalam membantu pemerintah dan masyarakat kaltim dalam usaha memutus mata rantai covid 19,” kata wakil rakyat asal Kutai Kartanegara ini.

Dia berharap, bagi seluruh perusahaan yang bergerak diberbagai sektor, mulai dari sektor jasa, pertambangan hingga perkebunan. Harapannya ini sangat rasional. Sebab para perusahaan tak hanay harus berempati namun juga harus peduli terhadap kepentingan daerah. “Artinya ini bentuk kerjasama kita semua,” tegasnya.

Oelah sebab itu, perusahaan yang beroperasi di Kaltim tidak hanya menyetor bantuannya ke pusat, tapi harus memprioritaskan ke daerah wilayah perusahaan tersebut beroperasi. “Jangan ke pusat semua, prioritaskan ke daerah tempat beroperasi,” imbuhnya.

Ia meyakini dengan kontribusi perusahaan yang maksimal maka akan sangat membantu pemerintah dalam perang mengahdapi pandemi Covid-19 ini. “Semoga dengan begitu masalah ini cepat berlalu,” tukasnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top