HUKUM & KRIMINAL

Densus 88 Tangkap Empat Terduga Teroris Jaringan JAD

Kate.id – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap empat terduga teroris di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (13/4/2020) kemarin.

“Memang benar kemarin, dari Densus 88 menangkap yang diduga teroris ada empat orang,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono dalam konferensi pers yang disiarkan langsung oleh Divisi Humas Polri, Selasa (14/4/2020).

Argo menyebut keempat terduga teroris yang diamankan masing- masing berinisial JJ, AL, FJ dan AH. Keempatnya ditangkap di daerah Muna, Sultra.

Saat Densus 88 melakukan penggeledahan dikediaman tersangka yang disaksikan Ketua RT dan RW setempat, petugas menemukan barang bukti berupa senjata api laras panjang rakitan, senjata api laras pendek, beberapa peluru dan senjata tajam jenis sangkur.

Menurut Argo, mereka diduga merupakan jaringan JAD (Jamaah Ansharut Daulah) di Sulawesi Tenggara. Saat ini, kata dia, barang bukti sudah dibawa tim Densus 88, dan keempat terduga teroris masih diperiksa. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top