SEPAK BOLA

Federasi Sepak Bola Italia Ngotot Ingin Lanjutkan Serie-A

Ketua FIGC Gabriele Gravina. (foto: ist)

Kate.id – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menginginkan Liga Italia musim 2019/2020 akan diteruskan. Dalam hal ini Ketua FIGC Gabriele Gravina bersikeras liga dilanjutkan sekalipun negara itu masih dalam pandemi virus corona baru (Covid-19).

“Saya akan mengulangi apa yang telah saya katakan: kami akan memulai kembali saat terdapat jaminan bahwa semuanya berada dalam kondisi yang baik terkait kesehatan para atlet dan orang-orang yang bekerja di klub,” kata Gravina kepada Sky Calcio Club.

Gravina menyebut, pihaknya bakal melakukan pertemuan antara beberapa badan teknis dan ilmiah. Untuk mendiskusikan langkah-langkah berikutnya pada tanggal 15 bulan ini.

“Kami perlu semua orang berada di halaman yang sama,” sebutnya.

Klub-klub peserta tidak satu suara dalam memandang keberlanjutan liga musim ini. Presiden Lazio Claudio Lotito belum lama ini mendeklarasikan timnya telah siap untuk bermain. Di sisi lain, Presiden Brescia Massimo Cellino menegaskan timnya tidak akan meneruskan musim.

“Ini bukan provokasi. Silakan kurangi poin kami, saya akan bertanggung jawab atas hal itu,” tegas Cellino.

Sebagian besar peserta Liga Italia masih harus memainkan 12 pertandingan lagi untuk menyelesaikan musim. Sampai Liga Italia dihentikan pada bulan lalu, juara bertahan Juventus masih berada di puncak dengan keunggulan satu poin atas Lazio.

Liga Italia telah dihentikan sejak bulan lalu akibat pandemi. Pemerintah Italia juga telah memperpanjang masa karantina wilayah sampai 3 Mei.

Italia merupakan negara dengan kasus kematian tertinggi akibat virus corona, dengan korban jiwa sebanyak 19.899 orang per Senin. Total kasus positif Covid-19 di negara tersebut sampai saat ini adalah 156.363 kasus. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top