SAINS & TEKNO

Airspeeder Bakal Wujudkan Balapan Mobil Terbang di Dunia Nyata

Mobil listrik terbang Airspeeder. (Foto: EVTOL News)

Kate.id – Balapan mobil terbang jamak dijumpai dalam beragam media hiburan baik film maupun video game. Namun tak lama lagi balapan futuristik seperti itu bakal terwujud di dunia nyata.

Adalah Airspeeder, kompetisi balap mobil terbang listrik bakal hadir di dunia nyata dan disebut-sebut bakal menjadi olahraga favorit abad 21. Airspeeder menyatakan, ini merupakan seri balap pertama di dunia untuk mobil terbang listrik berawak.

“Dengan pilot elit berlomba dengan multicopters listrik di atas beberapa lokasi paling eksotis di dunia, olahraga kami ditemukan di pertemuan batas teknologi dan hiburan dunia baru,” kata Airspeeder yang juga bertindak sebagai penyelenggara.

“Ada lebih banyak balap daripada kecepatan. Meskipun finis paling cepat adalah penting, ini adalah alasan lain kami berlomba,” sambungnya.

Menurut Airspeeder, ada beberapa alasan penting kenapa lomba mobil listrik terbang ini bukan sekadar adu cepat. Balapan ini diharapkan menjadi olahraga abad 21 yang menghadirkan produk yang akan menginspirasi dan membangkitkan semangat generasi penerus.

Airspeeder menyatakan tidak ada yang mendorong inovasi lebih cepat selain kompetisi. Karenanya Airspeeder akan memacu teknologi electrical vertical takeoff and landing (eVTOL) dan inovasi keselamatan untuk memungkinkan revolusi penerbangan berikutnya.

Sebagai seri balap kendaraan yang sepenuhnya bermesin listrik, Airspeeder dirancang sebagai olahraga abad ke-21. “Kami berlomba untuk industri. Kami berlomba untuk keberlanjutan,” jelas Airspeeder.

Menurut Airspeeder, dunia tidak lagi menuntut apa yang diberikan oleh motorsport tradisional. Masa depan transportasi adalah penerbangan. Airspeeder mengambil apa yang diimpikan dalam e-Sports dan mewujudkannya. Airspeeder adalah olahraga untuk generasi berikutnya.

“Balapan dan konten kami meluruskan merek dengan gerakan teknologi yang menentukan. Mitra kami memungkinkan masa depan mobilitas listrik dan transportasi perkotaan yang berkelanjutan,” tutur Airspeeder.

Meski begitu, Airspeeder belum mengungkapkan di mana dan kapan balapan mobil listrik terbang pertama itu bakal digelar. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top