POLITIK

Bantu Pemerintah, DPR RI Bentuk Satgas Percepat Tangani Covid-19

JAKARTA, Kate.id – DPR RI membentuk Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 pada Kamis (9/4/2020). Pembentukan Satgas ini untuk membantu upaya-upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan memutus mata rantai penyebaran virus ini di berbagai wilayah.

“Membentuk satgas ini untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 di tiap-tiap daerah,” ujar Ketua DPR RI Puan Maharani di konferensi video, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Menurut dia, upaya DPR RI membentuk satgas ini sebagai bentuk gotong royong dalam menghadapi penyebaran Covid-19 yang semakin meluas di tanah air. Banyak pihak, kata dia, harus ikut berpatisipasi aktif dalam memerangi virus berbahaya ini. Artinya, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja.

“Langkah ini (pembentukan satgas) akan semakin memperkuat langkah-langkah pemerintah dalam memerangi Covid-19 di seluruh wilayah,” kata Puan.

Satgas ini, lanjut Puan, juga akan senantiasa berkoordinasi dengan instansi pemerintah lainnya dalam memberikan bantuan khusus di daerah. Tujuannya, bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran dan merata di berbagai wilayah sesuai dengan kebutuhannya.

Setiap instansi yang berkaitang dengan penanganan Covid-19, khususnya fasilitas kesehatan dapat melaporkan kebutuhannya melalui situs satgaslawancovid19.com. Nantinya akan ditindak lanjuti oleh DPR terkait keperluan apa saja yang dibutuhkannya.

“Komunikasi antara pihak fasilitas yang membutuhkan dapat dilakukan melalui website satgaslawancovid19.com,” pungkasnya. (ip)

Comments

BERITA TERBARU

To Top