MUSIK

Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Glenn Fredly semasa hidup. (Foto: IG @glennfredly309)

Kate.id – Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Penyanyi kenamaan Glenn Fredly meninggal dunia, Rabu (8/4/2020) pada usia 44 tahun. Namun belum diketahui penyebab pasti meninggalnya Glenn.

Pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini dikenal sebagai penyanyi R&B dan juga penulis lagu.

Lahir 30 September 1975, Glenn memulai karier di jagat musik Indonesia setelah memenangkan kontes menyanyi Cipta Pesona Bintang di tahun 1995. Pada tahun yang sama, Glenn bergabung ke dalam band rock bernama Funk Section.

Setahun kemudian Glen menjadi finalis di ajang Asia Song Festival. Namun, dia mulai menjadi solois setelah meninggalkan Funk Section pada 1998. Di tahun ini, ia juga merilis album perdananya berjudul GLENN.

Album itu pun meledak dan terjual hingga lebih dari 50 ribu copy. Hal ini sangat luar biasa, karena waktu itu genre R&B terbilang belum sepopuler saat ini.

Glenn Fredly menikah dengan penyanyi Dewi Sandra di Uluwatu, Bali pada 3 April 2006, namun bercerai di 2009.

Hingga tahun 2009, Glenn telah merilis lebih dari 10 album. Sementara tahun 2011, Glenn, Tompi dan Sandhy Sondoro tampil bersama dengan nama Trio Lestari.

Beberapa tahun terakhir, Glenn Fredly diketahui memproduksi sejumlah penyanyi baru berbakat seperti vokalis Yura dan solois Gilbert Pohan.

Glenn juga pernah memproduksi film berjudul Chaya Dari Timur ‘Beta Maluku’. Januari 2013 lalu, pria berdarah Ambon ini juga menjadi coach di ajang The Voice Indonesia.

Glenn dikabarkan meninggal dunia Rabu, pada pukul 18.00 WIB di RS Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan. Dia meninggalkan seorang istri Mutia Ayu yang baru dinikahinya 2019 silam, dan seorang anak perempuan yang baru lahir dan kini berusia 40 hari. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top