MUSIK

Teguhkan Hati Indonesia, Sebuah Lagu dari Yovie Widianto untuk Lawan Corona

Kate.id – Di tengah wabah pandemi virus corona (Covid-19) beberapa musisi Indonesia turut berkarya. Memberikan semangat optimisme kepada kita semua, khususnya para tenaga medis sebagai garda terdepan menghadapi pandemi ini. Bahwa, kita semua bisa melewati masa sulit wabah ini.

Yovie Widianto, pencipta lagu dan pemain piano terkemuka, menjadi salah satu musisi yang tergerak berkarya di tengah wabah Covid-19 itu. Lewat produksi Yovie Widianto Music Factory (YWMF), ia menciptakan sebuah lagu berjudul Teguhkan Hati Indonesia

Musisi asal Kota Bandung ini mengaku, ide membuat lagu ini setelah melihat bagaimana perjuangan para dokter dan tenaga medis dan semua orang yang tergerak di garda terdepan dalam menghadapi pandemi ini.

“Dan secara kebetulan, Saya dihubungi oleh orang dari BNPB. Kita sharing, ini banyak sekali berita- berita yang menakutkan. Kalau kita ketakukan imunitas tubuh kita juga jadi lemah. Jadi kita perlu penyejuk,” kata pendiri grup musik Kahitna dan Yovie and Nuno ini dalam interaktifnya via skype di salah satu TV Nasional, Selasa (7/4/2020).

Lagu tersebut dirilisnya untuk membangkitkan kebersamaan masyarakat dalam menghadapi pandemi yang telah menyebar ke 205 negara di dunia tersebut. Musisi 52 tahun ini ingin menyampaikan pesan optimisme, Indonesia bisa melewati masa pandemi ini. Dengan sikap tenang namun tetap waspada.

“Juga memberikan sisi aspek optimisme dan positif. Tapi tetap waspada. Inilah pesan yang dilakukan dari teguhkan hati Indonesia,” kata musisi asal bandung ini,” ucapnya.

Lagu ini telah diopload channel youtube Yovie Widianto, Senin (6/4/2020) kemarin. Didinyanyikan oleh Revo Marty, Meita, Yasmin, Dody Is, dan Yunika berikut lirik lagu tersebut. Yovie sendiri mengaku seluruh hasil dari lagu ini akan disumbangkannya untuk penanggulangan serta pemulihan Covid-19 di Indonesia.

“Dengar. Sebar. Tegar. Bersama kita bisa kalahkan Corona! Seluruh hasil dari lagu ini akan disumbangkan untuk penanggulangan serta pemulihan akibat wabah Covid-19 di Indonesia,” tulisnya dalam deskripsi channel-nya.

Berikut lirik lagu Teguhkan Hati Indonesia

Marilah kawan semua, kita teguhkan

Hadapi cobaan-Nya, penuh harapan

Meskipun sederhana, yang kau lakukan

Pasti ada gunanya, di masa depan

Bersihkan tangan, sabun gunakan,

Tak bepergian, sementara kawan

Sebarkan pesan, yang menenangkan,

Juga jangan lupakan saudara kita

Yang sedang membutuhkan

Hari ini, kita bersama

Menjaga, jiwa dan raga

Untuk sehat senantiasa

Meski harus, kita berjarak dulu

Tapi hati ini selalu, bersamamu,

Negeriku tercinta*

Comments

BERITA TERBARU

To Top