POLITIK

DPRD Kutai Kartanegara Dukung Bansos dan Hibah untuk Warga Terdampak Covid-19

Ahmad Zulfiansyah. (Foto: ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Sejumlah aspirasi diterima anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Kukar saat memasuki pandemi virus corona baru (Covid-19). Termasuk di antaranya aspurasi para pedagang serta pekerja harian yang terdampak Covid-19 di Kukar.

Rata-Rata para pedagang mengalami penurunan omzet. Bahkan ada pedagang yang hanya mampu meraup uang sekitar Rp 50 ribu. Padahal sebelum Covid-19 melanda, jumlah penghasilan yang didapat bisa mencapai Rp 500 ribu per hari.

Hal tersebut mendapat perhatian anggota Fraksi Gabungan PPP-PKS Ahmad Zulfiansyah. Dia pun berharap agar pemerintah daerah bisa menyediakan anggaran penyaluran bansos dan hibah. Hal serupa kini sudah dilakukan sejumlah daerah lain di Indonesia

“Asalkan tepat melakukan verifikasinya, insyaallah ini tidak masalah. Yang penting proses verifikasinya bisa berjalan dengan baik dan tepat,” tambahnya.

Zulfiansyah menambahkan, agar pada proses Musrenbang dalam waktu dekat bisa membahas pergeseran anggaran untuk mendukung penanganan Covid-19 di Kukar. “Ini pasti akan membantu sekali bagi masyarakat prasejahtera,” imbuhnya. (ahy)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top