METROPOLIS

Cegah Covid-19, Pengamanan Keluar Masuk Sukamara Diperketat

Pemeriksaan suhu tubuh pada warga di Sukamara. (Foto: Polres Sukamara))

Kate.id – Polres Sukamara memperketat pengamanan dan pengecekan setiap orang yang masuk ke Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah (Kalteng). Langkah ini untuk cegah penyebaran wabah virus corona baru (Covid-19) di Bumi Gawi Barinjam.

Pengamanan yang diperketat melalui lintas keluar masuk Kabupaten Sukamara ini, hingga sampai tingkat kecamatan, tergabung dalam pos gabungan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, tim medis kesehatan dan beberapa relawan.

Pos gabungan ini didirikan di setiap akses jalan keluar masuk menuju Sukamara dan setiap kecamatan. Di antaranya pos simpang Desa Kartamulya yang bertugas memeriksa setiap pendatang yang akan masuk Sukamara.

“Bersama instasi terkait lainnya kami lakukan pengetatan masyarakat yang tiba dari luar kota ataupun dari luar pulau. Apalagi kita mendapat informasi bahwa di kabupaten tetangga (Kobar) ada dua orang positif terkena covid-19,” kata Kapala bagian operasi Polres Sukamara Kompol I Gede Suastika, Ahad (5/4/2020).

Dirinya mengimbau, karena penyebaran dan penularan Covid-19 melalui kontak fisik, maka masyarakat diingatkan memberlakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik.

I Gede Suastika berharap, dengan memperketat penjagaan di posko pantau dapat memutus serta mencegah penularan corona kepada warga di Kabupaten Sukamara.

Dia juga mengatakan dengan pengetatan ini maka dapat mengambil langkah dan upaya tindak lanjut dari Polri bersama Instansi terkait lainnya. “Agar dapat memutus mata rantai serta mencegah penularan corona kepada warga di Kabupaten Sukamara,” tukasnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top