POLITIK

Sambangi Penjaga Masjid hingga Penggali Makam, Legislator PPP Ini Distribusikan Sembako Gratis

Ahmad Zulfiansyah (masker putih) saat menyambangi penerima bantuan sembako gratis sambil menyerap aspirasi warga. (Foto: ist)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Tak hanya dikenal dekat dengan warga, anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Ahmad Zulfiansyah turut peduli dengan kesulitan warga di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19). Dia menyalurkan ratusan sembako gratis kepada warga prasejahtera di Kukar.

Pembagian sembako dilakukan secara bertahap di hari berbeda. Pada Ahad (5/4/2020) kemarin, dia mendistribusikan sembako gratis bersama kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kukar. Sejumlah penerima bantuan di antaranya lansia, panti asuhan, penjaga masjid, penjaga musala, penggali makam, orang sakit serta warga terdampak Covid-19 lainnya.

“Kami merasakan bagaimana mereka juga sedang dalam kesulitan saat masa pandemi Covid-19 ini. Apalagi pekerja harian yang semakin berkurang pendapatannya,” ujar Zulfiansyah.

Dia juga turut menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Loa Ipuh. Bantuan tersebut menurutnya juga sebagai bentuk kepedulian kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

“Kami berupaya untuk bisa membantu puskesmas lainnya di Tenggarong. Saat ini masih menunggu barang yang dalam masa pengiriman,” imbuhnya.

Zulfiansyah juga menyempatkan berkunjung ke rumah salah seorang kakek berusia 88 tahun di Tenggarong. Kakek tersebut kata dia, merupakan simpatisan setia PPP. Dia pun menjanjikan kakek tersebut untuk memberangkatkan umroh jika sembuh dan berakhirnya wabah Covid-19.

Dia mengatakan, pembagian sembako semacam ini sudah menjadi tradisi menjelang bulan suci Ramadan. “Untuk saat ini karena wabah Covid-19 melanda, saya berusaha mengantarkan langsung bantuan tersebut,” tutupnya. (ahy)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top