ADVERTORIAL

Pasien Covid-19 di Kutai Kartanegara Sembuh, Bupati dan Tenaga Medis Kebanjiran Ucapan Terima Kasih

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah saat mengumumkan pasien Covid-19 asal daerahnya yang sembuh.

KUTAIKARTANEGARA, Kate.id – Dipimpin langsung Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, kerja tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kukar berjalan baik. Selain tak ditemukan transmisi lokal, juga pasien positif Covid-19 asal Kukar telah dinyatakan sembuh.

Pasien yang sebelumnya disebut KKR 1 itu merupakan pejabat komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar bernama Yuyun Nurhayati. Setelah menjalani isolasi sejak 20 Maret 2020 lalu, pasien ini dinyatakan sembuh. Dari hasil pemeriksaan swab tenggorok, tak ada lagi ditemukan virus corona di tubuhnya.

Sejak Sabtu (4/4/2020), Yuyun dinyatakan sudah sembuh total. Bupati Kukar didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar Martina Yulianti pun meminta masyarakat tak perlu khawatir, lantaran tak ada lagi potensi penularan di tubuh Yuyun.

“Jadi jangan ada yang membuat stigma negatif. Saat ini, alhamdulilah dari hasil pemeriksaan medis sudah boleh pulang dari tempat isolasi,” ujar Edi.

Sejumlah pihak pun menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Kukar Edi Damansyah beserta tenaga medis yang dianggap memiliki peran dalam penanggulangan Covid-19 di Kukar. Apresiasi tersebut disampaikan secara langsung, maupun melalui akun media sosial.

“Selama ini, respon cepat dari Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah sangat terlihat sekali. Sehingga protokol kerja oleh para pejabat dan tenaga medis berjalan secara maksimal,” ujar Sandi, salah satu warga yang mengapresiasi.

Tim tracing di Kukar pun sukses menjaring ratusan ODP di Kukar. Hal ini sebagai salah satu bukti jika Pemkab Kukar sedang berupaya dalam meminimalisir potensi penyebaran Covid-19. Kesadaran masyarakat pun terus terbangun, bahkan hingga yang bermukim di daerah pelosok. “Alhamdulillah, selama ini kerjasama yang baik sudah berjalan hingga tingkat kecamatan dan desa,” tutup Edi. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top