GAME

Rilis ‘The Last of Us Part II’ Ditunda Gara-Gara Corona

Cuplikan game The Last of Us II.

Kate.id – Bukan hanya film, wabah virus corona baru (Covid-19) turut berimbas pada penundaan rilis video game. Dalam hal ini, game ‘The Last of Us Part II’ yang sedianya meluncur 29 Mei untuk konsol PlayStation 4 (PS4), diundur perilisannya hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Penundaan perilisan ini diumumkan Sony dan Naughty Dog selaku publisher dan developer sekule game populer ‘The Last of Us’ itu. Bukan hanya ‘The Last of Us Part II’, penundaan juga dilakukan untuk game ‘Iron Man VR’.

“Kami telah membuat keputusan yang sulit untuk menunda peluncuran ‘The Last of Us Part II’ dan ‘Iron Man VR’ dari Marvel hingga pemberitahuan lebih lanjut,” sebut Sony, Sabtu (4/4/2020).

Dijelaskan, penundaan disebabkan krisis dan pandemi global virus corona. Lebih lanjut, perusahaan game tersebut belum mengumumkan tanggal pengganti perilisan ‘The Last of Us Part II’.

Naughty Dog juga merilis pernyataan di Twitter tentang penundaan itu. Mereka mengatakan telah hampir selesai dengan pengembangan ‘The Last of Us Part II’. Saat ini mereka dan tengah memperbaiki bug terakhir game.

“Namun, walaupun telah berada di tahap akhir, kami dihadapkan dengan kenyataan bahwa karena masalah logistik di luar kendali kami, kami tidak dapat meluncurkan ‘The Last of Us Part II’,” cuit Naughty Dog.

“Kami ingin memastikan semua orang dapat memainkan ‘The Last of Us Part II’ dalam waktu yang sama, dan menjaga pengalaman terbaik bagi semua orang,” sambung Naughty Dog..

‘The Last of Us Part II’ sendiri pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun lalu. Pengumumannya kala itu bersamaan trailer yang menampilkan kelanjutan cerita yang sudah banyak dinantikan penggemarnya. Tak lama, Naughty Dog mengumumkan tanggal rilis ‘Last of Us Part II’ yang semula dijadwalkan pada Februari, tertunda di tanggal 29 Mei.

‘The Last of Us Part II’ dilaporkan seharusnya juga memiliki uji publik perdana di PAX East 2020. Namun lantaran kekhawatiran tentang penyebaran Covid-19, Sony menarik diri dari PAX East.

Di sisi lain, Sony dan HBO juga baru-baru ini mengumumkan bahwa adaptasi acara TV ‘The Last of Us’ sedang dikerjakan. Rencananya serial TV ini bakal ditayangkan di HBO. Menariknya, plot dari serial ini adalah bertahan hidup dari wabah yang merebak di dunia. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top