METROPOLIS

Kisah Pasien Covid-19 di Balikpapan yang Berhasil Sembuh

Tenaga medis di RSUD Kanujoso tengah berjuang mengobati pasien positif Covid-19. (Foto: Dok. RSUD Kanujoso)

BALIKPAPAN, Kate.id – Kabar baik datang dari Jodi Anggoro, salah seorang pasien positif virus corona (Covid-19) di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Karyawan PT Pertamina Persero itu menjadi pasien Covid-19 pertama di Balikpapan yang dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah setelah melaksanakan 19 hari isolasi di RSUD Kanujoso Balikpapan, kondisi saya saat ini sehat walafiat,” tutur Jodi menceritakan pengalamannya.

Ketika pertama kali masuk rumah sakit, Jodi mengaku hanya memiliki gejala pilek dan batuk. Tidak ada gejala demam dan sesak napas. Namun hasil tes SWAB menunjukkan bahwa dirinya positif tertular Covid-19.

Jodi pun menjalani isolasi di RSUD Kanujoso. Kata dia, proses penyembuhan dari corona tidak sulit. Di antaranya makan teratur yang tinggi protein, buah-buahan, minum vitamin, minum suplemen daya tahan tubuh, olahraga yang ringan, tidur yang cukup lebih dari tujuh jam, serta menjaga kebersihan.

“Dan ke depannya akan terus saya terapkan sebagai pola hidup di rumah saya,” kata Jodi.

Selain itu, dia mengungkap kesembuhannya juga dipengaruhi dukungan dari berbagai pihak. Khususnya tim medis yang merawatnya selama masa isolasi.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya untuk senyuman ikhlas, canda tawa, kata-kata motivasi, serta penanganan yang sangat baik dari kurang lebih 50 orang tim Covid-19 RSUD Kanujoso yang terdiri dari dokter, perawat, tenaga medis maupun tenaga nonmedis, yang hingga saat ini masih dikarantina di rumah sakit bersama pasien untuk berjuang melawan virus ini,” bebernya.

Jodi kemudian mengimbau semua pihak untuk bersatu melawan Covid-19. Yaitu dengan disiplin menerapkan pola hidup sehat dan bersih, social distancing, karantina mandiri di rumah masing-masing.

“Sebab kalau kita semua bekerja sama dan disiplin menerapkan ini, saya percaya insyaallah kita akan dapat menang melawan Covid-19 dan melalui pandemi ini,” tegasnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top