POLITIK

Fraksi Golkar di DPRD Kutai Kartanegara Salurkan Ratusan Sembako Gratis

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid (bermasker) saat membagikan bantuan sembako gratis didampingi anggota Fraksi Golkar lainnya. (Foto: DPRD Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Wujud kepedulian Fraksi Golkar di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) kian nyata. Pandemi virus corona baru (Covid-19) yang melanda, membuat anggota fraksi tergerak untuk menyalurkan bantuan dari kantung pribadi mereka.

Jumat (3/4/2020) kemarin, ratusan bingkisan berisi sembako dibagikan di sejumlah titik bagi masyarakat Kukar. Kegiatan dipimpin langsung Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid yang juga merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kukar.

Aksi yang dimulai sejak pukul 08.30 Wita itu, turut didampingi, sejumlah anggota fraksi partai golkar lainnya seperti Kamarur Zaman, Ahmad Jais, Johansah, Dayang Marisa, Farida, dan Miftahul Janah.

Diketahui, Golkar merupakan pemilik kursi terbanyak di parlemen Kukar. Berbagai kebijakan dukungan penanganan Covid-19 juga tak lepas dari kontribusi Golkar melalui keterwakilan rakyat di kursi legislatif. Rasid pun menuturkan, hal ini sebagai bentuk keseriusan Fraksi Golkar dalam rangka berbagi saat Covid-19 turut melanda Kukar.

“Bertepatan Jumat berkah ini, saya berharap uluran tangan teman-teman ini bisa sedikit mengurangi beban saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan saat wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Sejumlah masyarakat yang turut mendapat bantuan sembako gratis seperti pedagang kue keliling, penjual sayur keliling, ojol, penjual bensin eceran, petugas masjid, satpam masjid, pedagang sayur dan lainnya. “Jadi kali ini kami yang mampir mendatangi mereka. Ini juga sebagai dukungan protokol pencegahan Covid-19,” imbuhnya.

Ahmad Jais yang merupakan anggota DPRD Kukar dari fraksi Golkar Dapil 4 Muara Jawa, Samboja dan Sangasanga menambahkan aksi ini sangat positif. Diharapkan kegiatan seperti bukan hanya di kota Tenggarong.

“Kami berharap Pak Abdul Rasid yang selaku ketua DPD II Golkar Kukar juga bisa datang secara langsung dan berbagi di kecamatan yang ada di Kukar ini,” jelasnya.

Senada, Kamarur Zaman juga mengatakan aksi Golkar peduli ini akan dilakukan di Kecamatan Muara Kaman. Karena aksi ini sangat membantu warga yang tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Ditambah dengan adanya musibah virus corona sudah barang tentu ini menjadi pukulan yang sangat berat bagi warga. (ahy)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top