ADVERTORIAL

Dewan Minta Pemprov Gerakkan Seluruh Sumber Daya untuk Pencegahan Covid-19 di Kaltim

SAMARINDA, Kate.id – Anggota DPRD Kaltim Saefuddin Zuhri meminta pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota di Kaltim untuk menggerakkan seluruh sumberdaya yang ada dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

Daintaranya, dengan menggerakan partisipasi BUMN, BUMD, perusahaan swasta, dan di masyarakat untuk pencegahan penularan virus corona.

Wakil rakyat asal Saarinda ini menilai, terus bertambahnya jumlah kasus Covid-19 harus menjadi perhatian serisu oleh semua pihak. Semua harus terlibat menghentikan penyebaran corona ini.

“Sangat diperlukan seluruh sumberdaya yang ada untuk mencegah penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi wabah ini,” kata politisi Partai Nasdem ini.

Ia juga menyoroti betapa pentingnya kontribusi semua pihak dalam melawan corona ini. Dia menganalogikan wilayah Kaltim yang cukup luas dengan adanya masyarakat yang tentu jauh memiliki akses ke fasilitas kesehatan. Dengan kondisi seperti ini diperlukan kerjasama semua pihak.

Ia pun mengusulkan supaya usaha pencegahan penularan dan penanggulangan COVID-19 bisa maksimal, pemerintah di daerah, disemua tingkatan perlu mengintensifkan komunikasi dan koordinasi agar penerapan protokol-protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan di lingkungan kerja dan permukiman.

Sebab ia meyakini, sepanjang kebijakan pemerintah di daerah selaras dengan kebijakan pemerintah pusat, protokol kesehatan, dan untuk melindungi masyarakat, maka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan semakain cepat. “Tentu semua harus mendukung langkah ini. Mislanya dengan disiplin menerapkan social distancing, jaga jarak, selalau pakai masker saat keluar rumah,” pungkasnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top