NASIONAL

Update Per 29 Maret, Pasien Positif Covid-19 Jadi 1.285 Orang

Ilustrasi

Kate.id – Data jumlah kasus positif virus corona baru (Covid-19) di Indonesia kembali bertambah. Per Ahad (29/3/2020) jumlahnya menjadi 1.285 kasus.
Dari data tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat 114 orang meninggal dunia sementara 64 orang dinyatakan sembuh.

“Ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 130 kasus baru. Penambahan kasus positif ini menggambarkan masih ada penularan di tengah masyarakat,” sebut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto.

Penambahan pasien sembuh, dirinci Yurianto, yaitu sebanyak 5 kasus. Sementara yang meninggal bertambah 12 kasus.

Penambahan angka kasus positif tersebut, menurutnya masih menggambarkan bahwa masih ada kasus positif yang belum melaksanakan isolasi dan masih ada penularan karena kontak dekat.

Karenanya dia meminta masyarakat menjaga jarak di dalam berkomunikasi sosial, baik dengan orang di luar rumah maupun di dalam rumah.

Upayakan tetap berada di dalam rumah. Apabila terpaksa keluar rumah, maka jaga jarak, hindari kerumunan, kemudian gunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari menyentuh wajah, kemudian praktikan betul etika saat batuk dan bersin,” imbaunya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top