METROPOLIS

Diciduk Satpol PP Samarinda, Puluhan Anak Keluyuran Saat Libur Corona

Penertiban anak-anak yang keluyuran oleh Satpol PP. (Foto: humas Pemkot Samarinda)

SAMARINDA, Kate.id – Puluhan anak terjaring razia Satpol PP Samarinda dalam penertiban selama masa pembatasan sosial terkait virus corona baru (Covid-19). Aparat menemukan anak-anak yang seharusnya belajar di rumah, banyak berkeliaran di luar, seperti warnet dan mal, Kamis (19/3/2020) siang.

Penertiban Kamis ini merupakan kali kedua dilakukan Satpol PP selama masa pembatasan sosial yang diberlakukan sesuai Surat Edaran Wali Kota sejak 16-31 Maret. Penertiban kali ini menyasar ke mal dan warnet yang ada di Kota Samarinda, dan menemukan 29 anak.

“Setiap hari kami akan melakukan penertiban. Kepada orang tua yang membawa anaknya jalan ke mal kami berikan himbauan agar anak-anak tidak keluyuran dan belajar di rumah,” ucap Kepala Satpol PP Samarinda, M Darham dalam siaran pers Pemkot Samarinda.

Kata dia, walaupun libur tidak boleh keluar rumah. Karena sangat rentan terjangkit virus.

“Alhamdulillah kali ini kami berhasil mengamankan 29 anak lebih sedikit dari kemarin sebanyak 49 anak dan kami lakukan pembinaan,” terangnya.

Setelah dibina, anak-anak ini lantas dikembalikan ke rumah masing-masing dan langsung bertemu orang tuanya. “Bahkan kita juga menembuskan data anak-anak yang terjaring ke sekolah mereka,” tegas Darham. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top