POLITIK

Ketua DPRD Kutai Kartanegara Kunjungi Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid menunjukkan kepeduliannya mengunjungi lokasi kebakaran. (Foto: Humas DPRD)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Peristiwa kebakaran yang terjadi di area pasar Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada Selasa (17/3/2020) lalu mengundang keprihatinan unsur legislatif. Katua DPRD Kukar Abdul Rasid pun menyambangi lokasi kebakaran dan menemui para korban.

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, terdapat sekira 144 warga dari 36 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran. Sementara itu puluhan rumah hangus terbakar.

Abdul Rasid yang langsung menemui para korban menyampaikan rasa duka cita. Dari keterangan Kepala Desa Loa Kulu Kota Muhammad Rizali diketahui bahwa saat ini masyarakat memerlukan kebutuhan harian.Seperti persediaan selimut, air bersih, tenda dan sebagainya.

Atas keluhan warga itu, Abdul Rasid memastikan akan melakukan koordinasi kepada pihak PDAM serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar. “Supaya secepatnya bisa mengambil langkah-langkah agar warga yang terkena musibah bisa terbantu,” kata Rasid.

Dari lokasi kebakaran, Abdul Rasid bersama Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi melanjutkan kunjungannya ke korban puting beliung di Desa Loa Pari di Kecamatan Tenggarong Seberang. Peristiwa angin puting beliung itu terjadi pada Sabtu (15/3/2020) sekira pukul 17.15 Wita. Terdapat puluhan rumah yang mengalami kerusakan.

“Kami ingin melihat kebutuhan yang diinginkan warga. Kami berharap bisa mendapat perhatian bersama dari unsur pemerintah,” tambahnya. (ah)

Editor: Jonathan Antonius

Comments

BERITA TERBARU

To Top