ADVERTORIAL

Laporan Hasil Reses Diparipurnakan, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK: Mayoritas Soal Infrastruktur

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK saat menerima laporan hasil reses pada paripurna ke IV DPRD Kaltim, Senin (16/3/2020).


SAMARINDA, Kate.id – Sebanyak 55 anggota DPRD Kaltim telah melakukan reses atau serap aspirasi masa sidang I tahun 2020 ke dapilnya masing- masing, pada 12 hingga 19 Februari lalu.

Hasilnya, seluruh aspirasi masyarakat tersebut bakal disampaikan kepada Pemprov Kaltim sebagai bagian dalam menyusun program prioritas ditahun berikutnya. Laporan hasil reses tersebut disampaikan melalui rapat paripurna ke IV, yang berlangsung, Senin (16/3/2020). 

Laporan hasil reses disampaikan melalui perwakilan dari enam daerah pemilihan. Adapun Anggota DPRD Kaltim yang menjadi juru bicara masing-masing daerah pemilihan antara lain, dapil I Kota Samarinda disampaikan oleh Nidya Listiyono. 

Kemudian dapil III PPU dan Paser oleh Baharuddin Muin, dapil IV Kutai Kartanegara oleh Ali Hamdi, dapil VI mencangkup Bontang, Kutim dan Berau oleh Harun Al Rasyid. Sedangkan Dapil II dan V diserahkan secara simbolis oleh Kabag Persidangan dan Humas Norhayati. 

“Secara umum saya sampaikan hasil reses di dapil I, umumnya mungkin sama dengan dapil-dapil lain yang pertama terkait infrastruktur, bidang pendidikan, yang ketiga bidang keagamaan itu terkait pembangunan tempat-tempat ibadah dan yang terakhir adalah masalah sosial,” urai Anggota DPRD Kaltim Nidya Listyono saat membacakan laporan hasil reses di dapil I Kota Samarinda.

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengatakan, dari hasil laporan hasil reses atau serap aspirasi masyarakat di keenam daerah pemilihan mayoritas mengeluhkan persoalan infrastruktur, sosial budaya, listrik, air bersih hingga pendidikan.

Menurutnya, hasil laporan reses ini akan disampaikan kepada Gubernur Kaltim agar menjadi perhatian dan bisa ditindaklanjuti untuk masuk dalam program prioritas pembangunan dalam arti luas Kaltim di Tahun 2020, yang akan dimuat dalam pokok-pokok pikiran.

“Pimpinan juga akan melakukan pemilahan persoalan untuk diserahkan kepada komisi sesuai dengan bidangnya masing-masing sehingga bisa menjadi pembahasan pada rapat kerja dengan mitra pemerintah,” kata Makmur disela-sela memimpin rapat yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, dan Sekwan M Ramadhan. (tm )

Comments

BERITA TERBARU

To Top