INTERNASIONAL

Istri Perdana Menteri Spanyol Positif Terjangkit Corona

Begona dan Pedro. (Foto: GTRES)

Kate.id – Virus corona baru (Covid-19) kembali menjangkiti ibu negara. Setelah sebelumnya istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, kini giliran istri Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez, Begona Gomez positif tertular. Meski begitu, keduanya saat ini ia dilaporkan berada dalam kondisi stabil. 

Dikabarkan, Pedro dan Begona berada di kediaman resmi dan melakukan langkah-langkah sesuai yang dianjurkan oleh otoritas kesehatan. Spanyol sendiri sudah memberlakukan lockdown secara nasional untuk mengendalikan penyebaran virus corona, Sabtu (14/3/2020).

Orang-orang dilarang meninggalkan rumah, kecuali mereka yang pergi bekerja, membeli makanan, atau mencari perawatan medis ke fasilitas kesehatan setempat. Sejauh ini Spanyol mengkonfirmasi lebih dari 1.500 kasus baru Covid-19 sejak Jumat (13/3/2020) malam. 

Total ada 5.753 kasus positif Covid-19 di Spanyol. Angka ini merupakan jumlah tertinggi kedua di Eropa setelah Italia. Kematian akibat infeksi virus ini di Spanyol dilaporkan telah mencapai 183. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top