NASIONAL

Balita Tertular, Jumlah Pasien Positif Covid-19 Meningkat 100 Persen

ilustrasi

Kate.id – Pasien penderita virus Corona (Covid-19) terus bertambah. Bahkan penambahannya mencapai 100 persen dari data sebelumnya. Dari sebelumnya 34 orang, kini bertambah 35 sehingga total menjadi 69 kasus. Mirisnya, dua di antara pasien tersebut adalah balita.

“Hasil penelusuran yang kita laksanakan dua hari lalu. Sekarang kita umumkan 34 pasien. Kami lakukan penelusuran terus menerus,” kata Achmad Yurianto selaku Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Jumat (13/3/2020) dalam keterangan pers.

Menurut Yurianto, kedua balita tersebut merupakan kasus yang ditemukan dari pelacakan kasus sebelumnya. Keduanya diketahui tertular dari kedua orang tuanya. Praktis keduanya menjadi kasus pertama anak-anak terjangkit Covid-19, setelah sebelumnya didominasi orang dewasa.

Diungkapkan, pasien dimaksud adalah kasus nomor 49, anak laki-laki usia tiga tahun dengan kondisi ringan sedang, juga pasien kasus 54, anak laki-laki usia dua tahun dengan kondisi sakit sedang.

Dari 69 total kasus saat ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mencatat tiga di antaranya sudah meninggal dunia. Yaitu pasien kasus 35 perempuan 57 tahun, kasus 36 perempuan 37 tahun, dan kasus 50 laki-laki berusia 50 tahun. Ketiganya meninggal dunia setelah mengalami perburukan kondisi dengan cepat. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top