OTOMOTIF

DFSK Ekspansi di Indonesia, Bakal Bangun Ratusan Jaringan

DFSK Gelora E. (Foto: OLX News)

Kate.id – Pabrikan mobil Dongfeng Sokon (DFSK) semakin melebarkan jaringannya di Indonesia. PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) dari mobil ini sedang gencar membangun jaringan yang lebih luas di Indonesia. Sebanyak 130 jaringan ditargetkan tersebar di seluruh Indonesia.

“Sampai per Januari ini kami sudah punya 99 diler. Kemarin kan target 2019 itu 90 diler. Nah di 2020 rencananya akan ada penambahan sekira 40 diler. Jadi total keseluruhan nanti akan ada 130 diler,” tutur Arviane DB selaku PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Rabu (11/3/2020).

Dia mengatakan, pada tahun ini DFSK akan lebih fokus terhadap jaringan yang nanti akan disebar. Serta fokus pada beberapa produk baru yang nantinya akan diluncurkan tahun ini. Sehingga di tahun ini DFSK masih akan melakukan ekspansi jaringan.

Pun dengan porsi pembangunan jaringan diler, Arviane mengatakan, tahun ini juga masih menyasar kepada Pulau Jawa. Kata dia, Jawa masih memberikan kontribusi yang terbesar untuk penjualan DFSK di Tanah Air selama merek itu mulai berjualan sejak 2018 lalu.

“Sebanyak 55 persen ada di Jawa, 20 persen Sumatera, 11 persen Kalimantan, 12 persen Sulawasi,” urainya.

Adapun di 2020 ini DFSK juga masih akan fokus untuk kendaraan baru mereka yakni DFSK Glory I-Auto dan DFSK Gelora. Untuk DFSK Gelora misalnya, disediakan dalam tipe berpenggerak listrik yang diberi nama Gelora E. (*)

Comments

POPULER

To Top